Sulkarnain akan Rampungkan Birokrasi di Pemkot

  • Bagikan
Pelantikan Sulkarnain sebagai Wali Kota Kendari, Selasa (22/1/2019). (Foto: Antaranews)
Pelantikan Sulkarnain sebagai Wali Kota Kendari, Selasa (22/1/2019). (Foto: Antaranews)

SULTRAKINI.COM: KENDARIWali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan kewenangan dalam menjalankan roda pemerintahan di ‘Kota Lulo’ semakin kuat. Dalam artian, jabatan dalam jajaran birokrasi pemerintahan yang masih berstatus pelaksana jabatan akan dirampungkan.

“Terkait dengan komposisi birokrasi, ini kan organisasi, jadi itu sebuah keniscayaan kalau kita akan melakukan penyesuaian-penyesuaian mencari siapa yang tepat pada posisi yang tepat,” ucap Sulkarnain ditemui di Rujab Wali Kota usai ramah tamah pelantikannya sebagai Wali Kota definitif, Selasa (22/1/2019).

Sehubungan kapan penyegaran pemerintahan, Sulkarnain mengaku harus pada waktu yang tepat. Terpenting harus sama-sama figur yang memahami visi misi Kota Kendari. Terlebih sejumlah jabatan di Pemkot mengalami kekosongan, pensiun, dan pindah tugas.

“Jadi kita harus isi posisi-posisi itu, supaya jalannya roda pemerintahan lebih efektif dan maksimal, apalagi hari ini sudah defenitif, jadi kebijakan-kebijakan sudah bisa maksimal dilakukan dan melakukan langkah-langkah pemerintahan yang efektif,” terangnya.

Beberapa jabatan yang saat ini masih kosong di Pemerintah Kota Kendari yang sementara dijabat oleh pelaksana tugas, seperti BKPSDM; Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora); Sekertaris Kota.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Baca:   PMI Butur Gelar Aksi Donor Darah di HUT ke-74
  • Bagikan