Sulkarnain Diminta Perhatikan Anggota KPPS

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kota Kendari, meminta Wali Kota Kendari memperhatikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. Perhatian yang dimaksud salah satunya, membebaskan biaya pengurusan surat kesehatan bagi calon anggota KPPS di puskesmas dan rumah sakit.

“Saya kira ini pak wali (Sulkarnain) bisa dibikinkan surat edaran kepada kepala puskesmas dan rumah sakit, kiranya dalam proses pengurusan surat kesehatan untuk keperluan KPPS bisa digratiskan,” ucap Asril, Divisi SDM, Partisipasi, dan Sosialisasi KPUD Kendari dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu 2019 bersama Pemkot Kendari, Rabu (20/2/2019).

Rapat membahas perekrutan anggota KPPS ini, juga diharapkan Asril pihak Pemkot dapat melengkapi petugas penertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan seragam linmas.

“Ini juga mohon pertimbangan dari pak wali (Sulkarnain) tentang pakaian linmas, kemarin waktu pilgub tidak ada pakaian linmas. Kami itu pakai baju batik,” tambahnya.

Sehubungan permintaan di atas, pihak Pemkot belum memberikan kejelasan seputar hal itu.

Perekrutan KPPS dijadwalkan 28 Februari sampai 27 Maret 2019.

Untuk diketahui, sosialisasi KPUD Kendari dan KPPS menargetkan 80 persen partisipasi pemilih dari target KPU RI 77,5 persen pada pemilu April mendatang.

KPUD Kendari optimis bisa melampaui target tersebut dengan melihat partisipasi pada pemilihan sebelumnya.

Baca:   Jaringan Sabu di Kendari Dibekuk, Polisi Temukan 31,56 gram

(Baca juga: Menggiring Pemilih Sultra Anti-Golput, Pengamat: APK Kurang Berkontribusi)

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan