Sulkarnain Lepas Atlet Balap Sepeda Sultra Ikut Kejurnas 2021 di Jawa Barat

  • Bagikan
Sulkarnain Kadir berbincang dengan kedua atlet sepeda yang akan berlaga pada Kejurnas di Jawa Barat. (Foto: Ist)
Sulkarnain Kadir berbincang dengan kedua atlet sepeda yang akan berlaga pada Kejurnas di Jawa Barat. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir kembali mengutus dua atlet untuk ikut bertanding pada tournamen balap sepeda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 23-31 Oktober 2021 ini.

Keduanya yakni Adryan Sevadil (18) berasal dari Kolaka Utara dan Muh. Ikbal Latorumo (18) dari Kota Kendari, yang akan turun dalam kelas junior. Sedangkan untuk kelas master U23, ISSI mengutus Muhammad Ridwan yang telah berangkat lebih awal dilepas beberapa waktu lalu.

Ketua Pengprov ISSI Sultra, Sulkarnain Kadir berharap atlet ini bisa memotivasi semua anak-anak muda di Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari khususnya untuk berprestasi di olahraga sepeda balap ini.

“Ya, jadi alhamdulillah, kita bisa mengikutsertakan atlet kita, di kegiatan balap sepeda. Tentu harapan kita, mereka bisa menambah pengalaman dan jam terbang dalam mengikuti lomba-lomba,” kata Sulkarnain, usai melepas keberangkatan atlet di Rujab Wali Kota, Kamis (21/10/2021).

Wali Kota Kendari ini juga mengatakan, dengan mengirimkan para atlet di kejuaran-kejuaran level nasional bisa semakin manambah jam terbang para atlet, sehingga terbiasa dan kedepan diharapkan dapat mengahrumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional.

Baca:   Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Konsel Beri Edukasi Pencegahan

“Kita harap dengan pembinaan ini atlit-atlit kita ini semakin terasah dan juga bisa memotivasi bagi generasi-genarasi muda yang lain untuk menjadi atlet, khususnya atlit sepeda di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PB ISSI Sulawesi Tenggara menyerahkan uang pembinaan kepada dua atlet yang akan berlomba di Kejurnas 2021 tersebut.

Kedua atlet didamping oleh pelatih. (Foto: Ist)

Sementara itu, Pelatih Atlet Sepeda Sultra Sulham Wijaya menjelaskan, pihaknya sangat optimis bisa meraih juara pada kejuaraan ini. Sebab, para atlet telah melakukan proses latihan setiap harinya dengan menepuh jarak 100 kilometer dan 150 kilometer.

“Kita latihan kurang lebih dua bulan ini, dengan jarak tempuh dilatihan itu bisa 100 sampai 150 kilometer. Harapannya kita bisa meraih medali disana, karena kita juga sudah ada atlet nasional yang disana, Ridwan itu. Tetapi tidak menutup kemungkinan kita harapkan juga dari yang junior ini, semoga bisa tampil baik di sana, dan jadi atlet nasional,” ujarnya.

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan