Sultra Kedatangan Komisi V DPR RI, Ridwan Bae Sentil Walikota Kendari

  • Bagikan
Penyerahan cenderamata oleh Komisi V DPR RI kepada Gubernur Sultra, Nur Alam. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kunjungan kerja Komisi V DPR RI disambutan Nur Alam selaku Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara. Kedatangan mereka guna mengetahui dan mengifentaris sejumlah program terkait sarana dan prasarana di Sultra, termasuk infrastruktur di lokasi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Kendari.

Pertemuan itu juga, dihadiri sejumlah perwakilan satuan kerja perangkat daerah Kota Kendari di aula rapat Kantor Gubernur, Senin 29 Mei 2017.

Ridwan Bae yang turut dalam rombongan kunker sempat menyentil Walikota Kendari, Asrun ketika Balai Wilayah Daerah Aliran Sungai Kota Kendari melakukan persentasi sambil menampilkan foto dokumentasi lokasi titik banjir.

“Dari foto ini, saya liat gubernur ini waktu turun pantau korban banjir pakai baju mantel kuning saya pikir ini Nur Alam golkar. Tapi pak Asrun (Walikota Kendari) tidak kelihatan di foto ini, mungkin ini sibuk sosialisai bukan sibuk urus banjir,” ucap Ridwan pada kesempatannya menyampaikan pendapat selaku perwakilan DPR Dapil Sultra.

Begitu pula Nur Alam ikut berucap tentang keberadaan Asrun ketika terjadi banji di Kota Kendari. “Selama banjir di Kota Kendari, saya tidak pernah liat walikota kendari berada di tengah-tengah masyarakat,” ucap Nur Alam.

Sebelum tiba di Kantor Gubernur Sultra, para rombongan yang dipimpin oleh Michael Wattumena menyempatkan diri memantau sejumlah pelabuhan di Kota Kendari dan lokasi banjir di Kali Wanggu, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Baca:   Massa 'Save Nur Alam' Kirim Pernyataan Sikap ke MA

“Hasil kunjungan kerja ini akan dilaporkan dalam rapat komisi, untuk ditindaklanjuti dengan mengambil langkah-langkah penganggaran dan RPT bersama Kementerian  PU, pembangun infrastruktur pasca banjir sehingga dapat terkoordinasi dengan baik,” jelas Michael Wattumena.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan