Sultra masih Mencatatkan Kasus Baru Covid-19, Gugus Tugas Harap Warga Sadar Prokes

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Radar Solo)

SULTRAKINI.COM: Provinsi Sulawesi Tenggara masih mencatatkan kasus baru positif Covid-19 hingga Kamis (3 Juni 2021). Kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 10.259 orang, sedangkan pasien dalam perawatan 145 orang.

Catatan gugus tugas Covid-19 Sultra per 3 Juni 2021, terjadi penambahan enam kasus baru dan enam kasus sembuh.

Kasus baru positif terdata di Kota Kendari dua orang, Kabupaten Konawe satu orang, Kota Baubau satu orang, dan Kabupaten Buton dua orang. Sedangkan kasus sembuh berasal dari Kota Kendari satu orang, dan Kota Baubau lima orang.

“Dengan bertambahnya enam kasus baru, total kasus positif Covid-19 di Sultra sebanyak 10.259 orang,” jelas Juru bicara gugus tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal, Kamis (3/6/2021).

Sementara jumlah pasien dalam perawatan, yaitu 145 orang. Sedangkan kasus meninggal berjumlah 218 orang.

Rabiul Awal menekankan, masyarakat Sultra harus tetap disiplin protokol kesehatan di mana pun berada. Misalnya menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Masih ada kasus baru, ini harus menjadi atensi kita untuk selalu disiplin protokol kesehatan sehingga kita bisa mencegah lonjakan kasus dan menekan angka penyebaran virus corona di daerah kita,” ucapnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Ekspor Sultra Turun 41,95 Persen
  • Bagikan