Sultra Raih Penghargaan Perekonomian Terbaik 2019

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi menerima penghargaan dari The Asian Post. (Foto: Istimewa)
Gubernur Sultra, Ali Mazi menerima penghargaan dari The Asian Post. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan kategori provinsi tingkat perekonomian terbaik 2019 dari The Asian Post pada Jumat (26/7/2019).

Perhargaan tersebut berdasarkan hasil riset sejak 2012 – 2018 yang dilakukan The Asian Post, produk domestik regional bruto (PDRB) Sultra di bawah Rp 200 triliun.

Bersamaan dengan itu, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra juga meraih penghargaan dari The Asian Post pada kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) keuangan terbaik. BPD Sultra tercatat memiliki aset sebesar Rp 5 triliun sampai Rp 10 triliun.

Selain itu, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kabupaten Konawe Utara juga meraih penghargaan kategori BPR milik pemda terbaik. BPR Konawe memiliki aset Rp 5 milar sampai Rp 10 miliar.

Penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi The Asian Post di Hotel Shangri-La Jakarta, 26 Juli 2019 yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi nasional (rakornas) pengendalian inflasi.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang juga menjabat Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Lebih 28 Ribu Orang Aparat Desa di Sultra Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan
  • Bagikan