Sultra Tempatkan 11 Wakilnya di Putaran Final MTQ Korpri Nasional

  • Bagikan
Dewan Hakim saat mengumumkan nama-nama yang masuk putaran final MTQ, Rabu (17/11/2021). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional 2021 kini memasuki babak final. Di putaran ini, kafilah dari Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus tuan rumah berhasil menempatkan 11 orang wakilnya dan akan berlomba pada hari ini, Kamis (18/11/2021).

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQ Korpri Nomor 02/KEPDH/MTQKORPRI/2021 tentang penetapan peserta finalis pada setiap cabang dan golongan MTQ ke- 5 Korpri tingkat nasional tahun 2021 di Kota Kendari, Sultra dan ditetapkan 17 November 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Hakim, Darwis Huda dan Sekretaris Dewan Hakim, Ramli Massenge.

loker wartawan sultrakini

“Secara keseluruhan peserta yang dinyatakan lolos dalam putaran final ini berjumlah 150 orang dari 9 cabang lomba untuk 25 kategori putra dan putri. Setiap cabang yang ikut, finalis ada 12 peserta putra dan putri terkecuali untuk cabang khutbah Jumat dan doa hanya 6 orang putra saja,” papar Ramli Massenge,Sekretaris Dewan Hakim, Rabu (17/11/2021).

Dikatakannya, peserta yang masuk babak final ini di pastikan tetap memperoleh gelar juara.

“Tapi kita belum tau urutannya apakah mereka juara satu, dua, dan tiga ataukah harapan satu,dua, dan tiga. Yang jelas kalau sudah masuk final itu pasti dapat juara,” terangnya.

Baca:   Lima Komoditas Unggulan Sultra Genjot Perekonomian Daerah

Lanjutnya, gelar juara akan diumumkan Dewan Juri pada saat penutupan MTQ yakni Jumat (19/11/2021) malam. Jumlah peserta kata dia sebanyak 514 orang yang berasal dari 37 kementerian/lembaga dan 34 provinsi seluruh Indonesia.

Adapun sebelas orang kafilah asal Sultra tersebut yakni:

  1. Sitti Suleha Abbas untuk Cabang Tartil Qur’an putri
  2. Sitti maratus soliha untuk Golongan hifzil Qur’an putri (juz 30/ Juz Amma)
  3. M. Subri Cabang Hifzil golongan surah Al Baqara putra
  4. Arif Muhammad Golongan 7 surah pilihan Putra
  5. Endang salmiati Golongan 7 surah pilihan Putri
  6. Saifuddin Mustamin Cabang dakwah Qur’an Dai
  7. Aini Golongan Kontemporer khat putri
  8. Arfan susanto Golongan kaligrafi digital putra
  9. Hasdin Has untuk Golongan Khutbah Jumat
  10. Ismail Ali Golongan penulisan artikel Al Qur’an putra
  11. Khairunnisa untuk Golongan Penulisan Artikel Al Qur’an Putri.

Diketahui, kesembilan cabang lomba yang di pertandingkan masing-masing adalah cabang tilawah, cabang khutbah jumat, cabang hifzh Al Quran golongan juz 30 (juz amma) dan golongan surah al baqarah, cabang hifzh Al Quran golongan surah Al Imran dan Annisa dan golongan 7 surah pilihan, cabang dakwah Al Quran, cabang penulisan artikel Al Quran, cabang khath Al Quran golongan dekorasi dan kontemporer dan golongan digital, cabang tartil Al Quran dan cabang adzan dan doa. (C)

Baca:   MTQ Korpri ke-5 Dibuka, Wamenag RI: Semangat Al Quran adalah Motivasi Terbaik Abdi Negara

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan