Sultra Turunkan 2 Petarung Kelas Berat pada Kejurnas IX Muay Thai Indonesia

  • Bagikan
Pelatih Muay Thai Sultra, Ahmad Nisar (Foto: Mahatma Adnan Nuari/SULTRAKINI.COM)
Pelatih Muay Thai Sultra, Ahmad Nisar (Foto: Mahatma Adnan Nuari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjadi tuan rumah Kejurnas IX dan Liganas Seri XII Muay Thai Indonesia, sebanyak 21 Atlet Muay Thai asal Sulawesi Tenggara (Sultra) disiapkan, dua diantaranya merupakan atlet petarung kelas berat.

Keduanya, yakni Kevin Aringgi (24) kategori kelas berat 81 Kg dari Kolaka Timur dan I Made Bagus Dharmawan (24) kategori kelas berat 75 Kg dari Kabupaten Bombana.

Pelatih Muay Thai Sultra, Ahmad Nisar menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan untuk para atlet Sultra telah dimatangkan jauh sebelum pembukaan ajang tersebut.

“Persiapan kita sudah cukup maksimal selama dua bulan. Satu bulan kita full training centre pagi, siang, dan sore khususnya persiapan otot, persiapan tulang serta tehnik bertanding,” tutur Ahmad Nisar, Rabu (24/3/2021).

(Baca juga: Sultra Tuan Rumah Kejurnas IX dan Liganas Seri XII Muaythai Indonesia, 21 Provinsi Terlibat)

Ahmad juga menambahkan bahwa Sultra akan memberikan permainan terbaiknya dan semaksimal mungkin.

“Kami akan menyuguhkan yang terbaik untuk masyarakat Sultra, rekan-rekan atlit yang ada di Sultra akan berupaya semaksimalnya. Kita optimis untuk juara,” tambahnya.

Sementara itu salah satu atlet kelas berat Sultra, Kevin Aringgi (24) mengaku sangat optimis dan percaya diri bisa mempersembahkan yang terbaik dalam kejuaraan Muay Thai ini, apalagi pelaksanaannya di daerah sendiri.

Baca:   BI: 1.525 Lembar Uang Palsu Beredar di Sultra

“Sejak awal Tahun 2020 saya sudah melakukan persiapan, dan di event ini pastinya kita berusaha menampilkan yang terbaik dan secara maksimal,” ucapnya. (B)

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Hasrul Tamrin




  • Bagikan