Sulwan Aboenawas Kumpulkan Aparatur Koltim di Awal Kerjanya sebagai Pj Bupati

  • Bagikan
Sulwan Aboenawas Kumpulkan Aparatur Koltim di Awal Kerjanya sebagai Pj Bupati. (Foto: Dok Pemda Koltim)

SULTRAKINI.COM: Mengawali kerjanya sebagai Pj Bupati Kolaka Timur, Sulwan Aboenawas mengumpulkan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN untuk berkantor pada Senin, 3 Januari 2022.

Maksud dari Sulwan mengumpulkan para aparatur di awal tahun itu guna menekankan kedisiplinan bekerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sekaligus inspeksi mendadak di semua organisasi perangkat daerah dalam mengawali tahun 2022.

Bahkan, aparatur Koltim dicek melalui absensi untuk mengetahui kehadiran mereka di saat itu.

“Jangan jadikan tahun baru sebagai alasan tidak masuk. Salah satu faktor pendorong seseorang meraih kesuksesan adalah kedisiplinan,” tegasnya.

Sulwan Aboenawas dilantik sebagai Pj Bupati Koltim oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Sulwan Aboenawas sebelumnya dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi di rumah jabatan pada Senin (22 November 2022). Pelantikan ini juga disaksikan Wakil Gubernur Lukman Abunawas serta perwakilan forkopimda dan pejabat tinggi pratama lingkup provinsi dan Koltim.

Jabatan Pj Bupati Koltim disandang Sulwan berdasarkan tindak lanjut keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.74-4969 Tahun 2021 tertanggal 4 November 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Koltim Provinsi Sultra. Masa jabatan ini paling lama setahun sejak yang bersangkutan dilantik.

Gubernur Ali Mazi berpesan kepada Sulwan Aboenawas agar menjaga keamanan dan kedamaian wilayah dan masyarakat setempat, serta menjaga ketentraman masyarakat setelah Andi Merya Nur dinonaktifkan sebagai bupati.

Baca:   Cabang BNI Hadir di Koltim, Pemda: Petanda Daerah Makmur

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra ini juga diharapkan gubernur menjalin kerja sama dengan stakeholders serta memastikan penyelenggaraan negara di wilayah tersebut, termasuk program pembangunannya terlaksana dengan efektif, transparan dan efisien, serta sejalan dengan program provinsi dan nasional.

“Pastikan semua aparatur pemerintahan daerah yang saudara pimpin bekerja dalam hubungan yang harmonis dan saling mendukung untuk kelancaran tugas masing-masing sebagai wujud sumbangsih dalam pembangunan daerah,” jelas Ali Mazi.

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan