Sulwan Aboenawas Melepas Calon Jemaah Haji 2022, Ini Jadwal Perjalanannya

  • Bagikan
Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas melepas calon jemaah haji 2022 di Aula Pemda Koltim. (Foto: Dok. Pemda Koltim)

SULTRAKINI.COM: Pejabat Bupati Kolaka Timur, Sulwan Aboenawas melepas calon jemaah haji di Aula Pemda Koltim, Selasa (21 Juni 2022). Tidak lupa juga dia menitipkan sejumlah pesan untuk calon haji.

Dilansir dari Pemda Koltim, sebanyak 60 orang warga Koltim akan diberangkatkan untuk menunaikan haji 2022. Sementara petugas kloter berjumlah satu orang.

Di kesempatan tersebut, Sulwan Aboenawas menitipkan sejumlah pesan kepada calon jemaah haji agar melaksanakan ibadah haji dengan dasar niat dan ikhlas karena Allah SWT.

Hal utama harus diperhatikan juga adalah selalu menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah hajinya berlangsung lancar dan aman. Stamina dan kondisi fisik yang pria menjadi kuncinya. Untuk itulah, calon haji tetap menjalin koorsinasi dan komunikasi dengan para medis maupun petugas apabila merasa kurang sehat selama proses beribadah di tanah suci.

“Kami juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara ibadah haji di jajaran kantor Kementerian Agama dan instansi/lembaga terkait yang memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah calon haji,” ucapnya.

Di satu sisi, Kepala Kemenag Koltim, Muhamad Aksar menyampaikan jumlah calon haji akan diberangkatkan, yaitu 60 orang dan satu orang petugas.

Calon jemaah haji tersebut berasal dari Kecematan Mowewe tujuh orang, Tinondo lima orang, Tirawuta tiga orang, Lalolae dua orang, Loea tiga orang, Ladongi delapan orang, Poli-Polia dua orang, Dangia tujuh orang, Lambandia 14 orang, dan Aere sembilan orang.

Baca:   Serahkan Laporan Keuangan 2020, Pemda Koltim Harap Kembali Terima WTP

Tercatat calon haji tertua berusia 65 tahun dari Kecematan Lambandia dan termuda 23 tahun, warga Kecematan Dangia.

Perjalanan Haji

Dijadwalkan calon jemaah haji asal Koltim menuju Bandara Haluodeo, Konawe Selatan untuk diberangkatkan ke Embarkasi Makassar pada Rabu, 22 Juni 2022. Kemudian pada Jumat, 24/6) mendatang pukul 04.20 Wita, calon jemaah menuju Bandara King Abd Aziz Jeddah yang tergabung dalam kloter 8 UPG Makassar pada gelombang kedua.

“Sedangkan jadwal kepulangan jemaah haji rencananya tiba di tanah air pada Sabtu, 5 Agustus 2022 pukul 19.25 Wita. Jemaah haji Kabupaten Koltim kembali ke daerah asal pada 6 Agustus 2022,” jelasnya.

Turut hadir dalam pelepasan calon jemaah haji Kepala Seksi Haji merangkap PLH Kepala Kemenag Koltim Muhamad Askar, Asisten I Setda Koltim, unsur TNI/Polri, dan tamu undangan lainnya. (C)

Laporan: Tian
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan