Sunatan Massal dari Kodim 1417/Kdi Bersama PHRI Sultra Mendapat Antusias Warga

  • Bagikan
Foto bersama Danrem 143/HO, Dandim 1417/Kdi, Kapolres Kendari, Ketua PHRI Sultra. (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kodim 1417/Kdi bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar bakti sosial sunatan massal di aula kodim 1417/Kdi untuk membantu dan mengurangi beban sosial masyarakat yang kurang mampu pada Minggu, 28 Januari 2018.

“Kodim 1417/Kdi beserta PHRI Sultra melaksanakan sunatan massal dalam rangka membantu dan meringankan kesulitan masyarakat Kendari, serta berharap dapat terbantu dengan kegiatan ini,” kata Danrem Korem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Sunatan massal diikuti sekitar 150 anak di Kota Kendari dan ditangani sepuluh orang dokter dan tim kesehatan dari Rumah Sakit Tentara dr. Ismoyo dan RS Bhayangkara Kendari.

“Kegiatan ini dilakukan dalam konteks sosial terhadap komponen masyarakat, khususnya PHRI Sultra pada prinsipnya membantu masyarakat memberikan kesempatan bagi adik-adik yang sudah memasuki masa baliq untuk menunaikan syariat-Nya,” ucap Dandim 1417/Kdi, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso

Sementara itu, Ketua Harian PHRI Sultra, Umar Bonte mengatakan bakti sosial mendapat antusias dari masyarakat . Rencananya, aksi serupa akan digelar di kesempatan berikutnya.

“Masyarkat sangat antusias mengikuti kegiatan sunatan massal. Anggaran dari KNPI, seluruh perhotelan, kerja sama yang lain termasuk swasta, Sriwijaya serta mengajak semua lembaga-lembaga organisasi untuk ikut melaksanakan kerja-kerja sosial. PHRI bersama TNI akan terus bersinergi dalam usaha membantu proses pembangunan di wilayah Sultra,” jelas Umar Bonte.

Baca:   Dilapor di DKPP Soal LPPDK AMAN, KPU Sultra: Aduan Tak Sesuai Fakta

Laporan: Wa Rifin

  • Bagikan