Surat Suara Pemilu Tiba di Kendari 25 Februari, Ini Rincian Jadwalnya

  • Bagikan
Ketua KPUD Kendari, Jumwal Saleh. (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)
Ketua KPUD Kendari, Jumwal Saleh. (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Surat suara telah dicetak untuk Kota Kendari pada pemilu 2019. Dijadwalkan, logistik satu ini tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 25 Februari mendatang.

Ketua KPUD Kendari, Jumwal Saleh, menerangkan logistik pemilu sedang proses perampungan sebelum pemungutan suara 17 April mendatang. Sehubungan surat suara, informasi dari percetakkan telah dicetak 9-11 Februari lalu. Dijadwalkan tiba di Kota Kendari pada 25 Februari.

Secara rinci, surat suara untuk pilpres, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD Kendari sudah dicetak 9-11 Februari, tiba di Kendari pada 25 Februari. Sedangkan surat suara DPD RI dicetak pada 19-20 Februari, tiba di Kendari 1-11 Maret mendatang. Terkait logistik kota suara, perakitannya dilakukan 1-28 Februari. Kotak yang sudah dirakit 4.460 unit, tersisa 500 unit.

“Logistik yang belum tersalurkan seperti surat suara, dan formulir-formulir dikarenakan belum dijadwalkan KPU RI. Hari Sabtu, 23 Februari 2019 surat suara baru akan masuk di Kota Kendari,” terang Jumwal, Rabu (20/2/2019).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Jumwal menambahkan, logistik persiapan pemilu dibagi atas tiga bagian. Pertama, logistik berkaitan dengan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kedua, logistik berkaitan dengan alat pemungutan suara yang terdiri dari surat suara, bilik kotak, terakhir formulir-formulir lainnya. Untuk formulir kebutuhan pemilu, KPUD Kendari sedang menunggu logistiknya. Rencananya, tiba di Kendari setelah logistik surat suara tiba terlebih dahulu.

Baca:   Ishak Ismail Klaim Suara Nirna Lacmudin Mendominasi

“(Logistik) formulir-formulir akan menyusul pasca selesai surat suara tiba di Kendari, nanti diagendakan pelipatan surat suara, penyortiran, dan pengecekkan,” jelasnya.

(Baca juga: Pemilu 2019, Jumlah Pemilih Sultra mencapai 1.723.539 Orang)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan