Syekh Muhammad Jaber Safari Dakwah ke Wakatobi, Lokasi Ini akan Didatangi

  • Bagikan
Ketua dewan pembina Winulu mengalungkan bunga kepada Syakh Muhammad Jaber di Kabupaten Wakatobi, Minggu (6 Maret 2022). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Syekh Muhammad Jaber bertandang ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu (6 Maret 2022). Kedatangannya bersama rombongan itu disambut di Bandara Matahora sekitar pukul 16.12 Wita.

Kunjungan Syekh Muhammad Jaber ke Wakatobi dalam rangka safari dakwah. Nampak Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud bersama Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin ikut menyambut adik almarhum Syekh Ali Jaber tersebut.

Informasi dihimpun Sultrakini.com, Syekh Muhammad Jaber akan berdakwah di sejumlah masjid yakni sebagai berikut.

  1. Masjid Al Muqarrabin Kecamatan Wangi-wangi Selatan pada 6 Maret 2022;
  2. Masjid Jabal Rahman Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Masjid Babul Khoir Kecamatan Tomia, Masjid Nurul Iman Kecamatan Tomia Timur pada 7 Maret 2022;
  3. Masjid Al Hikmah Kecamatan Tomia Timur, Masjid Raheelah Kecamatan Wangi-wangi, Masjid Darul Ilmu Kecamatan Wangi-wangi, Masjid Nurul Haq Kecamatan Wangi-wangi pada 8 Maret 2022;
  4. Masjid Al Fattah Kecamatan Wangi-wangi Selatan pada 9 Maret 2022.

“Sebagai pembina Winulu, saya berbahagia dan terharu, di tengah kondisi bangsa masih serba terbatas, tapi dengan berbekal semangat dan kreativitas adik–adik dalam komunitas Winulu dan dengan kebesaran hati Syekh Muhammad Jaber kita bertatap muka dalam sebuah majelis ilmu,” ujar Ketua DPRD Wakatobi.

Dia berharap selama di Wakatobi Syekh Muhammad Jaber dapat membuka cakrawala masyarakat untuk lebih dekat dan mencintai Al Quran. Terlebih tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadan.

Baca:   Manfaat Kartu Asuransi Nelayan, Menteri Susi Buka Pendaftaran Sampai Malam Ini

“Majelis ilmu semacam ini kita mendapatkan pencerahan agar ibadah kita selama bulan penuh hikmah nanti sejalan nilai–nilai Al Quran,” tambahnya.

Pemuda tergabung dalam Winulu juga diapresiasi dalam upayanya menghadirkan ulama–ulama besar ke Wakatobi, berbagai gerakan yang berlandaskan semangat untuk menjadikan Islam sebagai rahmat bagi semua umat.

Safari dakwah Syekh Muhammad Jaber tersebut merupakan haasil kolaborasi Yayasan Syekh Ali Jaber dengan Winulu Wakatobi dan Masjid Raheelah Mu’awiyah. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan