Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah Diikuti Antusias Ribuan Masyarakat

  • Bagikan
Tabligh akbar oleh Wahdah Islamiyah di Masjid Al Alam Kendari, Minggu (20/1/2019). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Tabligh akbar oleh Wahdah Islamiyah di Masjid Al Alam Kendari, Minggu (20/1/2019). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara melaksanakan tabligh akbar di Masjid Al Alam Kendari, Minggu 20 Januari 2019). Bertemakan Menuju Kejayaan Umat Bersama Merawat NKRI, diikuti antusial ribuan masyarakat.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ikhwan Kapai, mengatakan pihaknya mengapresiasi respon positif masyarakat dalam pelaksanaan tabligh akbar. Sekitar 2,000 masyarakat turut berpartisipasi memenuhi bangunan masjid berlokasi di teluk Kendari itu.

“Mulai dari masyarakat umum, siswa, ormas pemuda, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah (ikut tabligh akbar). Hal ini membuktikan bahwa masyarakat memiliki perhatian terhadap kegiatan ini,” ujarnya, Minggu (20/1/2019).

Dijelaskannya, terdapat dua hal mendasari pelaksanaan tabligh akbar. Pertama, peran ormas islam dalam menyikapi masalah yang terjadi di Indonesia. Kedua, langkah dalam merawat NKRI, dalam artian memperhatikan, memperbaiki, dan menjaga keutuhan bangsa.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Tabligh akbar ini merupakan agenda tahunan DPW Wahdah Islamiyah Sultra. Kegiatan kita saat ini dirangkaikan musyawarah kerja wilayah DPW Wahdah Islamiyah Sultra,” tambahnya.

Acara yang diisi Ketua Ikatan Ulama Asia Tenggara, KH. Muhammad Zaitun Rasmin, LC. MA, sempat molor waktu karena alasan tertentu.

“Kegiatan berjalan molor karena adanya jadwal penerbangan yang tertunda. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat peserta untuk mengikuti tabligh akbar,” sambungnya.

Baca:   Satukan Perbedaan Bangsa Melalui Empat Pilar Kebangsaan

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan