Tafdil Legowo Tak Nakhodai KKSS Sultra

  • Bagikan
Tafdil legowo dari pencalonan ketua KKSS Sultra. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Tafdil legowo dari pencalonan ketua KKSS Sultra. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – H. Tafdil legowo tidak terpilih dalam perebutan kursi ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara pada Musyawarah Wilayah ke V.

Dia memilih mendukung rivalnya Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka setelah urun rembug “Tudang Sipulung” maju sebagai calon tunggal ketua KKSS Provinsi Sultra periode 2022-2027.

loker wartawan sultrakini

“Saya ucapkan selamat buat puang Andi Sumangerukka menjadi ketua KKSS. Kerukunan ini merupakan wadah kita semua,” jelas Tafdil, Rabu (30 Maret 2022).

Pria yang menjabat sebagai Bupati Bombana ini menambahkan, organisasi ini tak hanya menjadi ajang silaturahmi tapi menjadi wadah pengembangan diri.

“KKSS juga harus netral dalam perpolitikkan sebagai lembaga. Apalagi dalam KKSS ada banyak golongan. Biarkan KKSS netral dan orangnya bisa kemana-mana,” katanya.

Ia juga menepis adanya negosiasi dalam perebutan kursi. Ia menegaskan, pilihan mundur tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berada di organisasi.

“Ini hasil kesepakatan melalui musyawarah,” pungkasnya.

Pascamundurnya Tafdil, Andi Sumangerukka (ASR) terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
Baca:   Pilkada Bombana 2017, Tafdil: Lawan Tidak Sekuat Periode Lalu
  • Bagikan