Tahap Pertama Prona di Buton, Tunggu Kedatangan Jokowi ke Wakatobi

  • Bagikan
Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Buton, Stanley. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat dari Proyek Operasi Nasional Agraria di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, menunggu kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Wakatobi. Prona khusus wilayah Buton, tahap pertama dijatahkan 600 sertifikat kepada pemerintah daerah tahun 2017.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Buton, Stanley mengatakan sekitar lebih dari 300 sertifikat telah dibuat pihaknya. Sedangkan sisanya dalam proses penyelesaikan yang dipastikan rampung akhir Mei 2017.

loker wartawan sultrakini

“Pembagiannya nanti kita tunggu dulu datangnya Presiden (Jokowi) di Wakatobi. Di situ nanti akan diserahkan langsung oleh Pak Jokowi secara simbolis,” katanya, Rabu (24/5/2017).

Menurut dia, antusia masyarakat terkait sertifikat Prona cukup tinggi. Misalnya ketika pegawai BPN melakukan pengukuran bidang tanah masyarakat yang akan disertifikatkan.

“Animo masyarakat cukup tinggi karena saat kita melakukan pengukuran tanahnya, mereka cukup antusias,” ujarnya.

Sebelumnya pihak BPN Buton menyatakan, tahap pertama Prona diberikan sebanyak 600 bidang tanah dengan rincian 347 bidang di Kelurahan Saragi dan 253 bidang di Kumbewaha. Sementara tahap kedua sebanyak enam ribu bidang tanah yang direalisasikan Juni sampai Desember 2017. Namun di tahap ini masih menunggu Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dari pusat.

Baca:   2000 Nelayan Buton Ikut Asuransi Nelayan

(Baca: Buton Dapat Jatah 6.600 Sertifikat Tanah dari Prona)

Laporan: La Ode Ali

loker marketing sultrakini
  • Bagikan