Tahun Baru Islam 1442 H, Wali Kota Kendari Minta Warga Memakmurkan Masjid

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir peringatan tahun baru Islam di Pondambea, Kecamatan Kadia. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta umat Islam memakmurkan masjid, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Hal ini juga sebagai bagian dari memperingati tahun baru Islam 1442 Hijriah.

Di momen tahun baru Islam, Sulkarnain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Kamis (20/8/2020). Di kesempatan itu, wali kota meminta masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya harap warga bisa memakmurkan masjid, beribadah, kemudian menjadikan masjid sebagai sarana menyadarkan umat, untuk memberikan pencerahan kepada umat,” ucap Sulkarnain.

Ia juga berharap, pengurus Masjid Al-Ikhlas agar selalu bersemangat dalam membangun masjid hingga ketika tuntas dibangun, masjid bisa dijadikan tempat ibadah dan pembinaan keumatan.

“Saya menyambut baik pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan semangat kita ini untuk menghadirkan kebaikan di tengah masyarakat terus bergelora dan mewarnain hari-hari kita, sehingga daerah kita terus dinaungi keberkahan oleh Allah SWT,” jelasnya.

Guna melancarkan proses pembangunan masjid, Sulakrnain menyumbangkan sekira 100 sak semen. “Masyarakat tidak perlu ragu, kalau ada pembangunan masjid, ikuti. Ini investasi akhirat. Apakah itu dalam bentuk setetes keringat, apakah itu ide apalagi berwujud materi, Insya Allah berkah,” ujarnya. (C)

Baca:   Diminta Usut Kematian Randi 3x24 Jam, Polda Sultra Berikan Respon

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan