Takraw PPLP Utus 12 Atlet di Pekan Olahraga Pelajar 2018

  • Bagikan
Ilustrasi.
Ilustrasi.

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Cabang olahraga (cabor) sepak takraw binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Tenggara akan menurunkan 12 atletnya dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Nusa Tenggara Barat, Oktober mendatang. Ajang tersebut merupakan pra kualifikasi untuk bisa berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.

Pelatih Takraw PPLP Sultra, Heriansyah, mengatakan terdapat sepuluh atlet putra binaan PLLP yang berpartisipasi dalam Popwil nanti. Sementara untuk dua atlet lainnya akan diseleksi dari pelajar sekolah lain, seperti Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO). Perlu diketahui dari sepuluh atelt PPLP, delapan di antaranya atlet baru.

“Kami berharap mereka bisa mendapatkan pengalaman tanding dalam ajang ini. Kami berharap mereka bisa mengasa mental agar bisa bertanding bagus, dalam berbagai lomba. Apalagi mereka didamping dua atlet senior yang cukup berpengalaman,” terang Heriansyah, Senin (3/9/2018).

Dia menerangkan, pihaknya sedang meningkatkan pembinaan sepuluh atlet takraw putra agar memiliki stamina yang baik, serta keterampilan serta strategi permainan yang bagus. Artinya, mereka diharapkan bisa mendapatkan tiket untuk bertanding dalam Popnas di Papua 2019.

“Untuk ajang Popwil ini, kami hanya menurunkan satu nomor tanding, yakni kategori tim putra. Sementara untuk peserta takraw putri, mereka tidak mengikuti kualifikasi Popwil. Pasalnya, mereka secara otomatis, berpartisipasi dalam Popnas 2019 nanti,” jelas Heriansyah.

Baca:   Wagub Sultra: Indikasinya, Sekretaris Dikbud Berani Pasti Ada Perintah

Laporan: M. Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan