Tamu HPN di Kendari akan Disediakan 3.100 Kamar Hotel dan Penginapan

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: (Pixabay/Ming Dai)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fasilitas pendukung menyambut Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mulai dipersiapkan. Agenda tahunan ini dijadwalkan pada 6-9 Februari 2022.

Sekretaris Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Sultra, Eko Dwisasono menjelaskan untuk mendukung pelaksanaan HPN di Kota Kendari akan disediakan 130 hotel dengan 3.100 kamar.

“Tempat tidur yang tersedia itu sebanyak 3.100 dari jumlah itu bisa menampung sekitar 6.500 tamu,” jelasnya, Kamis (20 Januari 2022).

Dia juga meminta agar anggota PHRI memberikan harga kamar yang wajar dalam peringatan HPN, sehingga peserta bisa menjangkau harga kamar dan mengisi hotel yang ada.

Menyangkut upaya mencegah penipuan, Eko mengimbau panitia lokal mengumumkan pada tamu yang akan berkunjung ke Kota Kendari tidak memesan hotel via online karena rawan terjadi penipuan.

“Kalau butuh hotel teman-teman yang akan datang ke Kendari dalam rangka HPN bisa menghubungi panitia lokal,” tambahnya.

Menurutnya persediaan kamar jelang pelaksanaan HPN masih tersedia karena diperkirakan tamu yang akan hadir sekira 1.000an sedangkan jumlah yang tersedia sekira 3. 100 kamar.

Sebelumnya, Sekda Sultra menyurati pemilik hotel di Kota Kendari untuk memprioritaskan kamar dan ruang pertemuan bagi panitia pusat, panitia daerah, peserta HPN dari kementerian, lembaga dan provinsi se-Indonesia.

Baca:   Intervensi Presiden, Garuda Grup Turunkan 20% Harga Tiket, PHRI Sultra Apresiasi

“Untuk menjaga nama baik daerah Sulawesi Tenggara selaku tuan rumah penyelenggara dan sebagai salah satu bentuk dukungan partisipasi hotel dan penginapan dalam menyukseskan kegiatan HPN 2022, diminta kepada manajemen hotel dan penginapan memberikan harga normal dan tidak menaikkan harga sewa kamar dan harga paket pertemuan (half day, full day, dan fullboard),” isi surat itu. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan