Tanamkan Jiwa Patriotisme, Ketua DPRD Wakatobi Gelar Sosialisasi Wasbang

  • Bagikan
Sosialisasi wawasan kebangsaan Ketua DPRD Wakatobi di Kelurahan Wandoka Selatan, Kecamatan Wangi-wangi, Jumat (1/4/2022). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Sosialisasi wawasan kebangsaan Ketua DPRD Wakatobi di Kelurahan Wandoka Selatan, Kecamatan Wangi-wangi, Jumat (1/4/2022). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, H Hamiruddin menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) di Kelurahan Wandoka Selatan, Kecamatan Wangi-wangi, Jumat (1 April 2022).

Sosialisasi ini hadiri oleh sejumlah toko agama, masyarakat, pemuda, dan ratusan masyarakat umum dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Wangi-wangi.

Disela-sela Sosbang ini, politisi partai Golkar ini membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang hadir.

Sosialisasi ini bertujuan agar dapat menumbuhkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan yaitu, pancasila, UUD 1945, NKRI, dan bhineka tunggal ika dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua DPRD kabupaten Wakatobi, Hamiruddin mengatakan, jika nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini pahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari oleh masyarakat maka akan tercipta masyarakat yang harmonis dan tentram tanpa ada penindasan dan kekerasan.

Menurutnya, di era modern saat ini mulai masuk budaya asing di Indonesia dan nilai-nilai patriotisme mulai memudar, sehingga penting agar masyarakat memahami empat pilar kebangsaan itu.

“Seiring perkembangan zaman, kehidupan berbangsa masyarakat kita mulai memudar, nilai-nilai patriotisme yang mendarah daging dalam jiwa raga kita sudah semakin memudar, untuk itu penting bagi kita semua untuk memahami kehidupan berbangsa dengan empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Baca:   Sempat Ditolak, Perpres BOP Wakatobi akan Diteken Presiden

Ia berharap, melalui sosialisasi tersebut bisa memberikan motivasi positif kepada masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai kebangsaan yang dapat diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat Wakatobi.

Dalam sosialisasi ini, pihaknya menggelar kuis dimana peserta yang hadir bisa menghafal pancasila dengan baik dan benar maka diberikan hadiah. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan