Tanggung Jawab Sosial Antam: 55 Mahasiswa di Konawe Utara Terima Bantuan Pendidikan

  • Bagikan
Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa asal Kabupaten Konawe Utara. Foto: IST.
Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa asal Kabupaten Konawe Utara. Foto: IST.

SULTRAKINI.COM: PT. Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Konawe Utara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Konut menggelontorkan bantuan pendidikan kepada 55 mahasiswa asal Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan. Inisiatif ini bertujuan untuk membantu mahasiswa yang tinggal di wilayah yang terkena dampak langsung dari kegiatan pertambangan Antam.

Bantuan disalurkan melalui proses seleksi dan verifikasi ketat yang dikelola bersama Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia. Ini merupakan bagian dari program bantuan pendidikan tahap pertama.

“Tahap kedua akan segera dijalankan dan ditargetkan rampung pada bulan November,” ujar General Manager PT.Antam Tbk. UBP Konawe Utara, Anando Hendra Setiawan dalam release yang diterima SultraKini.com, Jumat (27 Oktober 2023).

Sebelumnya, pada 12 Oktober 2023, Antam juga telah memberikan beasiswa kepada 137 pelajar dari dua kecamatan yang sama.

Anando menegaskan komitmen perusahaan ini dalam bidang tanggung jawab sosial dan lingkungan. “Kami berupaya untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung operasional ANTAM, terutama dalam pemanfaatan sumberdaya mineral di Sulawesi Tenggara untuk kemajuan bangsa.

Kelompok Mahasiswa Kecamatan Molawe, mengapresiasi inisiatif Antam. “Kami berharap perusahaan lain yang beroperasi di Konawe Utara juga bisa bersinergi dalam memajukan daerah dan masyarakat,” tutur ketuanya. (ADV)

loker marketing sultrakini
Baca:   Aduan Terjawab, E-Humas Efektifkan Kerja Digital Pemkot Kendari
  • Bagikan