Tangis Haru La Hamuju, Sambut Wakilnya di Senayan

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR-RI, Ir. Ridwan Bae saat menyapa keluarga La Hamuju salah satu warga yang mendapat BSPS di Desa Watombura. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM).
Anggota Komisi V DPR-RI, Ir. Ridwan Bae saat menyapa keluarga La Hamuju salah satu warga yang mendapat BSPS di Desa Watombura. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: MUNA – Acara doa syukuran masyarakat dalam peresmian bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada Sabtu (8/12/2018), menjadi rangkaian penyambutan atas kunjungan reses anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae di Desa Matombura, Kecamatan Bone Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Melalui perpanjangan tangan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Muna, terdapat 60 unit rumah sukses dibedah di Desa tersebut. Salah satunya La Hamuju (22) yang tinggal digubuk tak layak huni berukuran 4×5 meter selama delapan tahun serta tidur hanya beralaskan spanduk bekas bersama istri Wa Agi (20) dan kedua buah hatinya yang masih balita.

Dihadapan Ridwan Bae, pria yang kesehariannya mencari nafkah dengan berkebun itu tak kuasa meneteskan air mata sembari mengucapkan terima kasih, karena tidak pernah terpikiran dapat tinggal di rumah layak huni sebab untuk bisa makan tiga kali sehari saja susah.

“Terima kasih buat pak Ridwan Bae telah perjuangkan masyarakat Desa Tombura seperti kami untuk bisa tinggal di rumah layak huni melalui program bedah rumah,” ucapnya.

Ridwan Bae mengatakan terlepas dari program BSPS, kunjungan resesnya untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat terkait keluhan akses jalan rusak. Meski berstatus jalan kabupaten, namun dia tetap berjanji melalui Komisi III DPRD Muna fraksi Partai Golkar, akses jalan rusak sepanjang lima kilometer tersebut akan dianggarkan pada APBD-P 2019 nantinya.

Baca:   Rasak dan Ridwan Bae Dukung Penuh Pasangan Aman

“Saya juga telepon Bupati Muna, LM. Rusman Emba di hadapan masyarakat agar di tahun 2019 kerusakan jalan di Kecamatan Tongkuno dan Kecamatan Bone dianggarkan dan Bupati menyetujui itu. Terkait BSPS di Desa Matombura masih ada sekitar 155 unit rumah yang belum kebagian,” ungkapnya.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan