Tanpa Sokongan Dana Pemda, Cabor Sambo Wakatobi Persembahkan 11 Medali

  • Bagikan
Atlet Sambo Wakatobi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Cabang olahraga Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Wakatobi terpaksa mengunakan dana pribadi untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV yang digelar di Kabupaten Buton dan Baubau, karena pemerintah daerah tidak memberikan alokasi anggaran.

Walaupun tanpa ada support anggaran dari Pemerintah daerah (Pemda) Wakatobi cabang olahraga Persambi ini mampu menyumbangkan tiga medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu.

loker wartawan sultrakini

Pada cabang olahraga ini, Kabupaten Wakatobi menempati urutan ke dua peraih medali dengan jumlah 11 medali, setelah Kota Kendari pada urutan pertama dengan jumlah 12 medali.

Ketua cabang olahraga Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Wakatobi, Erniwati Rasyid, mengatakan, walaupun tanpa sokongan dana dari Pemda Wakatobi, ia bersama timnya tetap semangat untuk mengikuti Porprov, karena mereka menyakini akan menyumbang banyak medali untuk daerah.

“Iya kita mandiri. Kenapa harus diikutkan karena saya dan para atlet Persambi sangat yakin bahwa olahraga ini akan menyumbangkan emas untuk nama harum Wakatobi,” kata Erniwati Rasyid, Kamis (1 November 2022).

Ia menjelaskan, Porprov adalah ajang motivasi bagi atlet untuk mendedikasikan atau mengaktualisasikan komitmen cita-cita dalam berolahraga.

“Jadi sayang kalo mereka tidak diikutkan. Sehingga saya ngobrol sama ketua Persambi Provinsi agar Wakatobi bisa ikut karena sedikit pun anggaran tidak diberikan oleh Pemda. Jadi saya secara mandiri mengontribusikan dana terkait penyediaan alat tanding dan baju tanding,” paparnya.

Baca:   Pemanasan Menyambut Porprov, Atlet Lari Baubau Ikut Lomba Lari Maraton 5 Kilometer

Ia pun berterima kasih kepada Ketua Persambi provinsi yang mau sering di PERSAMBI Wakatobi dengan segala keterbatasan anggarannya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan