Target Cabor Bola Voli Muna di Porprov 2022: Empat Medali Emas

  • Bagikan
Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta bersama kontingen cabor bola voli. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta akan melepas kontingen cabang olahraga (Cabor) bola voli ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara di Kota Baubau, Kamis (24 November 2022).

Sebelum keberangkatan, Bachrun Labuta yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna itu memberikan semangat serta memimpin doa bersama dengan atlet.

loker wartawan sultrakini

Atlet cabor bola voli diberangkatkan sebelum jadwal tanding guna menyesuaikan diri dengan tempat latihan dan mengikuti technical meeting yang rencananya pada 26 November mendatang.

Atlet Bola Voli Muna mengikuti empat nomor yang dipertandingkan dengan menerjunkan 31 orang atlet dan official merangkap pelatih sebanyak 13 orang. Jumlah keseluruhan kontingen bola voli Kabupaten Muna 34 orang.

Keempat nomor itu yakni, bola voli indoor putra sebanyak 13 orang atlet dan putri sebanyak 14 orang atlet. Kemudia bola voli pantai putra dan putri masing-masing dua orang.

Bachrun Labuta mengatakan, orang Muna keras dalam prinsip, bermainlah dengan sportif, harumkan nama daerah. “Kita bangga kalau kalian juara. Patuhi arahan pelatih, kalah-menang itu biasa, mainlah yang terbaik. Selanjutnya Allah yang menentukan atas ridhanya,” ucap Wakil Bupati Muna tersebut.

Menyangkut anggaran keberangkatan kontingen olahraga, kata dia, berasal dari rakyat Muna sebagai bentuk partisipasi yang disalurkan lewat APBD dan KONI memfasilitasi.

Baca:   Bupati Muna Berharap Atlet tidak Bertanding untuk Daerah Lain di Porprov 2022, Bonus Telah Disiapkan

“Ini harus menjadi pemacu semangat atlet akan tanggung jawab terhadap masyarakat Muna membangga daerah,” tambahnya.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Muna, Syahrir menyampaikan, atlet di bawa naungannya sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk meraih juara di Porprov 2022.

Dirinya juga berterima kasih kepada KONI Muna yang memfasilitasi atlet dalam keikutsertaannya di Porprov Sultra.

“Kami menyiapkan atlet dengan melaksanakan training center berjalan dan TC kampus. Melihat atlet saat ini, kami memiliki target menyumbang empat medali emas di Porprov,” jelas Syahrir.

Untuk diketahui, pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Muna secara sermi diagendakan berlangsung di di gedung SOR La Ode Pandu Raha pada Kamis (24/11) malam. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan