Target Masuk 5 Besar, Pemda Bombana Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov 2022

  • Bagikan
Pelepasan keberangkatan kontingen Kabupaten Bombana. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin melepas keberangkatan kontingen menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XVI, rabu (23 November 2022). Mereka yang diberangkatkan berjumlah 528 orang.

Porprov merupakan ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga tingkat daerah serta menjadi barometer untuk mengukur kebarhasilan pembinaan olahraga di daerah. Untuk itu, atlet dari Kabupaten Bombana ambil bagian dalam memeriahkannya di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

loker wartawan sultrakini

Dikatakan Ketua KONI Kabupaten Bombana, Arsyad, semua ketua cabang olahraga yang mengikuti Proprov menargetkan minimal menempati peringkat kelima dengan perhitungan raihan medali.

“Dalam posisi ini 45 emas, 24 perak, dan 22 perunggu, kalau tidak masuk lima besar Insya Allah tidak jauh dari lima besar,” ucapnya.

Arsyad juga berharap pemerintah daerah memberikan bonus kepada atlet yang meraih prestasi dalam Porprov tahun ini.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Bupati telah menyiapkan beragam bonus untuk atlet berprestasi di kejuaraan tersebut.

Secara rinci disampaikannya, bonus itu berupa untuk beregu berjumlah sebelas meraih medali emas diberikan Rp 50 juta, perak Rp 35 juta, dan perunggu Rp 25 juta.

Apabila atlet beregu sekitar empat hingga lima orang akan mendapatkan bonus Rp 30 juta jika memperoleh emas, 25 juta untuk perak serta 20 juta bagi atlet yang merebut perunggu.

Baca:   Dosen UHO Bimbing Kelompok Tani di Bombana Teknik Budidaya Tanaman Bitti Berbasis Mikoriza

“Untuk regu kecil dua sampai tiga orang dapat emas diberikan Rp 25 juta, medali perak Rp 20 juta, perunggu Rp 15 juta. Sementara single atau perorang, dapat medali emas diberikan Rp 20 juta, perak Rp 15 juta, perunggu Rp 10 juta,” jelas Bupati.

Kontingen Porprov Kabupaten Bombana dikabarkan mulai diberangkatkan Kamis, 24 November 2022. (B)

Laporan: M Fajri Faushi
Editor: Sarini Id
o

loker marketing sultrakini
  • Bagikan