Tarian Lulo sebagai Salah Satu Penutup Rakernas XV Apeksi 2022

  • Bagikan
Foto (Dok. Kendari Kota)

SULTRAKINI.COM: Tarian LuLo menjadi perwakilan budaya Kota Kendari dalam Rapat Kerja Nasional XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas) ke XV 2022 di Pantai Purui, Kota Padang.

Dilansir dari Kendari Kota, Rakernas XV Apeksi pada Selasa (9 Agustus) 2022 yang sebelumnya berlangsung dari 7-10 Agustus ditutup dengan menampilkan pawai budaya dari puluhan delegasi pemerintah kota di Indonesia. Salah satunya Tarian Lulo dari Kota Kendari yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kendari Ridwansyah Taridala.

Tampil pada urutan ke-48, Tarian Lulo diikuti dan dimeriahkan oleh perwakilan pemerintah kota. Tidak hanya menampilkan Tarian Lulo, Ridwansyah juga menyerahkan Kain Tenun Adat Tolaki sebagai cenderamata kepada Ketua Apeksi Bima Arya dan Wali kota Padang Hendri Septa selaku tuan rumah.

Delegasi Kota Kendari sendiri diikuti oleh Asisten 1, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Kominfo, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Pertanian, Kadis PTSP, Kadis Sosial, Kadis Perdakgob dan UMKM, Kadis Nakerperin, Sekretaris Disparbud, Sekretaris BKPSDM, Kabag Pemerintahan, camat se-Kota Kendari, serta pejabat lainnya yang tampil mengenakan pakaian adat dari beberapa suku di Kota Kendari. (C)

Laporan: Julia Dwi Sadini
Editor: Sarini Ido

Baca:   Mantan Kepala BNN Sultra Sebut-sebut 'Personil dan Sumber Belum Jelas' Usai Serah Terima Jabatan
  • Bagikan