Tegakan Perinsip BETAH, Wakapolda Sultra Ingatkan Penerimaan Sesuai Proses

  • Bagikan

SULTRAKINI. COM:KENDARI- Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengadakan acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri, PJU Polda Sultra, pengawas Internal dan Eksternal serta Sejumlah unsur terkait dalam presoses penerimaan anggota Polri 2024, Panda Sultra, di aula Dhacara, jumat, 19 April 2024.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, menyampaikan bahwa langkah ini bertujuan untuk mewujudkan proses rekrutmen yang jujur dan bersih di tingkat Polda Sultra.

“Dalam rangka mewujudkan proses rekrutmen yang bersih dan transparan, kami berkomitmen untuk menjalankan proses seleksi dengan rasa tanggung jawab dan berprinsip Bersih, Transparan, dan Humanis (BETAH),” ujar Dwi.

Dwi juga memberikan pesan kepada para calon anggota Polri untuk fokus belajar, berlatih, dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi rangkaian seleksi. Dia juga menekankan pentingnya doa kepada Tuhan agar proses seleksi berjalan lancar.

Selain itu, Dwi juga mengajak orang tua atau wali calon anggota Polri untuk mendukung prinsip penerimaan yang bersih dan tidak melakukan tindakan yang melanggar peraturan yang berlaku.

“Kepada unsur pengawas, kami juga mengharapkan agar melaksanakan tugasnya dengan benar dan mengontrol panitia seleksi agar sesuai dengan prinsip penerimaan yang Bersih, Transparan, dan Humanis,” tambahnya.

Laporan: Riswan

  • Bagikan