Teganya, Orok Bayi Dibuang ke Kali Warga Pemancing Temukan

  • Bagikan
Penemuan Orok Bayi di kali dekat Pasar Lapulu, Abeli, tepatnya di belakang Masjid Nur Jannah. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Warga sekitar Pasar Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari digegerkan dengan pemuan Orok Bayi di dalam mangkok di kali Pasar Lapulu (Belakang Masjid Nur Jannah) oleh warga yang sedang bermain sambil memancing di pinggir kali, Kamis (29 Desember 2022).

Saat ditemukan Orok tersebut mengapung diatas permukaan air kali. Diperkirakan berumur sekira 4 bulan. Terlihat organ tubuh sudah lengkap dengan jenis kelamin laki-laki. Orok Bayi masih dengan tali pusar dengan kondisi kulit sudah mulai terkelupas.

loker wartawan sultrakini

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman, menjelaskan, kronologi awal penemuan Orok tersebut para saksi bersama rekannya sedang bermain sambil memancing di Kali Pasar Lapulu tepatnya belakang Masjid Nurul Jannah sekira pukul 08.15 Wita. Namun saat sedang asik memancing, para saksi melihat benda mirip ubur-ubur dan seorang saksi langsung mengambilnya dan menyimpannya di dalam mangkuk plastik.

“Usai ditemukan langsung dibawah ke masyarakat sekitar. Setelah dilihat oleh orang sekitar disampaikan bahwa benda yang mirip ubur-ubur tersebut adalah Orok Bayi,” ucap Eka Fathurrahman, Kamis (29 Desember 2022).

Masyarakat sekitar langsung menghubungi petugas jaga Polsek Abeli untuk dilakukan tindakan kepolisian.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, kami sudah memerintah Tim Inafis untuk melakukan olah TKP,” ujar Eka.

Baca:   Jamaah Haji Sultra Tiba di Kendari, Keluarga Sambut dengan Tangis Bahagia

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat sekitar, Orok Bayi yang ditemukan tidak ada yang mengetahui apalagi melihat pemilik atau orang yang membuangnya. (C)

Tindakan seperti membuang Orok Bayi tersebut sangat tidak mencerminkan sikap kemanusiaan dan tidak patut untuk ditiru dan dicontoh oleh siapapun.

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan