Tekan Angka Kecelakaan, Badut Ikut Tertibkan Jalanan di Buton

  • Bagikan
Nampak Kasatlantas Polres Buton, Alfin Azis ditemani Anggotanya memakai Boneka Polisi, Senin (18/4/2016). (Foto La Ode Ali / SULTRAKINI. COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Buton punya cara sendiri untuk mengajak masyarakat agar lebih tertib dalam berkendaraan. Inovasi ini dilakukan Satlantas Polres Buton dengan melibatkan Badut pada operasi lalulintas di Jalan Poros Pasarwajo, Senin (18/4/2016).

 

loker wartawan sultrakini

Namun bukan sembarang Badut, ini adalah badut yang mengenakan seragam, selayaknya seorang polisi dari satuan lalu lintas. Selain untuk menghibur pengguna jalan, badut polisi ini juga menyebarkan pesan ke masyarakat soal ketertiban lalulintas.

 

”Sengaja kita pake boneka polisi supaya masyarakat lebih tertarik dan mudah mengingat pesan yang kita sampaikan, ” kata Kasatlantas Polres Buton, Iptu Alfin Azis, saat ditemui SULTRAKINI.COM.

 

Menurut pria yang murah senyum ini, kegiatan tersebut untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Buton. Apalagi, dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

 

”Operasi rutin ini juga karena mau menyambut nanti lebaran, jadi kita tingkatan lagi kegiatan operasi, kemarinkan kita sudah lakukan operasi simpatik dan masuk menjelang lebaran ini kita lakukan operasi rutin lagi supaya masyarakat lebih tertib,” jelas Alfin.

 

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam berkendara, apalagi menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

Baca:   Ikuti Kapolda Cup, Polres Buton Bakal Utus 24 Peserta

 

Dalam operasi rutin tersebut, sedikitnya 20 kendaraan lebih diberi surat teguran kepada para pengendara roda dua dan empat yang kendaraannya tidak dilengkapi kaca spion.

loker marketing sultrakini
  • Bagikan