Tekan Angka Kepadatan Penduduk Prajurit TMMD Adakan Program Suntik KB Gratis

  • Bagikan
Salah satu warga yang disuntik KB (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Salah satu warga yang disuntik KB (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sejumlah Ibu-ibu di Lasalimu Selatan mengikuti program suntik KB metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang digelar pada TMMD ke-110 Kodim 1413/Buton wilayah Kodam XIV Hasanuddin dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 ini selain memiliki sasaran fisik seperti pembangunan masjid, drainase, dan fasilitas publik juga menyelenggarakan beberapa kegiatan penyuluhan sebagai sasaran non fisiknya, salah satunya pelayanan KB kepada Ibu-ibu secara gratis.

Sekretaris Desa Mulya Jaya, Aco Hamid mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan non fisik yang dilakukan di wilayahnya sebagai salah satu dari tiga desa yang menjadi lokasi TMMD ke-110 Kodim.

“Pelayanan suntik KB ini diperuntukan untuk 3 desa yaitu Desa, Mulya Jaya, Desa Harapan Jaya, dan Desa Sangia Arona,” terangnya, Sabtu (6/3/2021).

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan pelayanan suntik KB ini dalam rangka mewujudkan peran aktif seluruh TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD khususnya pada program ini. Hal ini juga sekaligus membantu program pemerintah dalam menekan angka kelahiran.

Dalam kegiatan ini kata Arif, Satgas TMMD menggandeng beberapa tenaga bidan.

“Lima orang tenaga kesehatan terlibat dalam pelayanan suntik KB diantaranya bidan MaslihatunAmd. Keb, Ida ayu widnyani, Amd,. Keb Ade Kusna Putri Karim, Amd. Keb, Wa Ode Kurniawati, Amd. Keb, dan Linda Ode, Amd. Keb,” kata.

Baca:   Termotivasi Personel TMMD Kodim 1413 Buton, Arian Bercita-cita Menjadi Tentara

Dengan diselenggarakan KB, Arif berharap dapat menekan angka kelahiran sehingga kesejahteraan masyarakat akan lebih baik.

Kegiatan tersebut kata Arif, berakhir pada pukul 12:30 WITA dalam keadaan aman dan menerapkan protokol kesehatan. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan