Tekan Stunting dan Inflasi, Pj Bupati Konawe Serahkan 14,96 Ton Beras Se- Kecamatan Soropia

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat di Desa Saponda. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menyalurkan bantuan beras sebanyak 14,96 ton kepada 1.496 kepala keluarga se- Kecamatan Soropia, Rabu (6/12/2023). Bantuan tersebut bersumber dari pusat maupun dari Pemda Konawe, diserahkan di sela-sela kunjungan kerjanya.

Pembagian beras ini dipusatkan di tiga titik, yaitu Desa Saponda, Desa Sawapudo, dan Desa Bokori se-Kecamatan Soropia. Rinciannya, di Desa Saponda disalurkan sebanyak 3.370 kilogram untuk 337 Kepala Keluarga (KK), titik kedua di Desa Sawopudo sebanyak 3.580 kilogram untuk 358 kepala keluarga, termasuk dari 5 desa tetangga lain, dan ketiga di Desa Bokori sebanyak 8.010 Kg untuk 801 kepala keluarga untuk 8 desa lain.

Harmin Ramba, menjelaskan bantuan beras ini merupakan upaya pemerintah pusat dan daerah untuk mengentaskan stunting dan inflasi di Kecamatan Soropia.

“Beras yang dibagikan ini ukuran 10 kilogram persaknya untuk setiap kepala keluarga,” ungkapnya.

Harmin mengatakan pemerintah daerah terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat dari dampak kemarau panjang atau el nino yang melanda hampir semua daerah akhir-akhir ini di Sultra, termasuk beberapa negara lain.

Pj Bupati menyatakan, penyaluran bantuan ini untuk antisipasi pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan, yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

“Penyaluran bantuan beras ini, merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan,” terangnya.

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan
Exit mobile version