Terduga Pelaku Pembakaran dan Pengrusakan di Morosi Bertambah, Totalnya Kini 13 Orang

  • Bagikan
Terduga pelaku pembakaran rumah dan pengrusakan di Konawe kembali diringkus. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Terduga pelaku pembakaran rumah di Desa Kapoiala Baru, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara bertambah. Jumlahnya kini 13 orang yang diamankan personel Polres Konawe.

Polisi kembali meringkus tiga orang terduga pelaku kasus pembakaran empat rumah dan pengrusakan kendaraan di Konawe, sehingga totalnya menjadi 13 orang.

“Benar, saat ini tiga terduga pelaku diamankan di Polda,” jelas Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso pada Sultrakini.com, Kamis (29/7/2021).

(Baca: Polisi Kembali Tangkap 3 Terduga Pelaku Pembakaran dan Pengrusakan di Konawe)

Meski jumlah yang diamankan terus bertambah, pihak Polres Konawe terus mendalami kasus tersebut guna mengungkap pelaku lainnya.

“Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan dahulu,” terangnya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ditambahkan Kepala Satuan Reserse Kriminal atau Kasatreskrim Polres Konawe, AKP Mochamad Jacub Nursagli Kamaru, ketiga orang terduga pelaku tersebut dibekuk di Kabupaten Konawe Utara pada Rabu (28/7) kemarin. Mereka adalah OA, AS, dan F dengan peran sebagai pelaku pembakaran, pelemparan batu, dan membawa senjata tajam ketika insiden itu.

Terduga pelaku berinisial OA (23) merupakan warga Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara. Ia diduga berperan sebagai pelaku pembakaran, pelemparan batu, dan membawa senjata. Di satu sisi, OA adalah buruh harian di PT OSS, Morosi.

Baca:   Gaji 13 Cair Pekan Depan, Pemda Konawe Siapkan Rp 26 Miliar

Sementara AS (29) merupakan warga Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara dengan dugaan memiliki peran yang sama dengan OA. “Pelaku AS ini diketahui sebagai seorang security di salah satu SMP di Kecamatan Lembo,” terang AKP Mochamad Jacub Nursagli Kamaru.

Terakhir F (17) dari Kabupaten Konut diduga berperan melakukan pengrusakan dan pembakaran di tempat kejadian perkara.

“Para terduga pelaku ini dibawa oleh anggota Resmob Polda Sultra untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ucap mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari ini. (B)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan