Terjadi di Sultra, Buruh Bangunan Tewas Tergantung di Sarung

  • Bagikan
Ismail Yasa ditemukan tergantung di bangunan rumah tempatnya bekerja, Selasa (2/11/2021). (Foto: Dok. Polres Bombana)

SULTRAKINI.COM: Ridwan Rianto kaget saat hendak mengambil air wudhu untuk salat Subuh, Selasa (2/11/2021). Ditengoknya di atas, naas rekannya tergantung dengan seutas sarung di bangunan rumah Desa Talabente, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Dilansir dari Tribratanews Polres Bombana, yang dilihat Ridwan ternyata Ismail Yasa, rekan kerjanya sesama buruh bangunan. Keduanya sementara membangun rumah tempat pria 34 tahun itu tergantung di tempat penginjak pemasangan batu bata.

loker wartawan sultrakini

“Saat itu saksi tidak langsung menghampiri korban, tetapi saksi berteriak membangunkan teman kerjanya sambil menanyakan keberadaan korban dan mengajak teman kerjanya memastikan siapa yang gantung diri,” jelas Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo melalui Kasi Humas Polres Bombana, IPDA Abdul Hakim.

Belum diketahui penyebab pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut hingga meninggal tergantung. Namun pastinya, Ismail terakhir kali dilihat rekannya sedang bermain ponsel di depan bangunan rumah tempatnya bekerja sekitar pukul 22.00 Wita.

“Sekitar 22.30 Wita, para saksi tertidur dan sudahtidak mengetahui aktivitas yang dilakukan korban,” terangnya.

Berdasarkan keterangan rekan korban diterima kepolisian, Ismail baru empat tahun menetap di rumah sanak keluarganya di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra.

Kedatangannya di Kabupaten Bombana ditenggarai pekerjaan proyek bangunan rumah, tempat ia ditemukan tewas tergantung.

Baca:   Konut Dapat Dana Kube dari Kemensos Rp 600 Juta

Ismail juga sempat bekerja pemasangan batu bata di rumah Gafur, lalu sempat istirahat pada Oktober lalu. Kemudian Ismail kembali dipanggil oleh kepala tukang tempat sekarang ia bekerja pada 1 November lalu.

Laporan: Yelza Atrimien dan Ririn Alvionita Arfan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan