Terkait Pendamping Arhawi di Pilkada 2020, Ini Penjelasan Bappilu Golkar Wakatobi

  • Bagikan
Wakil ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi Arman Alini (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Pasca partai Golkar mengeluarkan rekomendasi kepada Arhawi pada 12 Juli 2020 untuk bertarung di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, kini publik menanti siapa wakil yang akan mendampingi petahana ini.

Bahkan kini mulai bermunculan beberapa nama yang di gadang-gadang akan mendampingi Arhawi di Pilkada Wakatobi tahun 2020 yaitu, Ratna Lada Hugua, Abdul Rasyid, Ediarto, Muhammad Ali, dan Febri Hidayat.

Tetkait Hal tersebut, Wakil ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi, Arman Alini, mengatakan walaupun partainya telah mengeluarkan rekomendasi kepada Ketua DPD II partai Golkar Wakatobi, namun sampai saat ini ia belum mengetahui pasti siapa yang akan mendampingi Arhawi.

“Saya belum dapat bocoran siapa yang akan dipilih oleh pak bupati untuk menjadi wakilnya nanti,” ungkap Arman Alini.

Menurutnya, penentuan siapa calon wakil bupati merupakan hak priogratif Arhawi.

Namun ia tak memungkiri saat ini pihaknya masih menunggu masukan dari parpol kualisi mengenai nama-nama calon wakil Bupati.

Mengenai kreteria dan latar belakang calon wakil yang akan mendampingi Arhawi, menurutnya tidak menjadi persoalan namun yang terpenting ada kecocokan dan kesamaan pandangan dalam membangun wakatobi.

“Mau dari politisi, pengusaha, ataupun birokrasi saya kira pada prinsipnya sama saja,” ucapnya.

Baca:   Ketua DPRD Wakatobi: Dewan Tidak Punya Kewenangan Menunda maupun Melanjutkan Pilkades

Arman Alini menjelaskan, dalam waktu dekat partainya akan menggelar deklarasi sekaligus pengumuman calon wakil bupati yang akan mendampingi Arhawi dalam Pilkada 2020 ini.

“Kalau pak bupati sudah tiba dari Jakarta maka akan segera diumumkan calon wakilnya,” katanya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan