Terlibat Semua Cabor, Kolaka Optimis Juara Umum Porprov

  • Bagikan
Logo dna maskot Porprov Sultra. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
Logo dna maskot Porprov Sultra. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Kolaka optimis meraih juara umum. Sebagai upayanya, 1.500 atlet diturunkan untuk terlibat di semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kita ikut semua cabor dalam Pekan Olahraga Provinsi ini, tentu dengan persiapan-persiapan yang sudah kita lakukan Insya Allah kita memiliki keyakinan mencapai juara umum,” ujar Wakil Bupati Kolaka, Muh. Jayadin, Kamis (6/12/2018).

Optimisme juga ditunjukkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka, Hasbir. Meski klasemen sementara Kota Kendari masih memimpin delapan medali emas. Sedangkan Kolaka di posisi ketiga dengan lima medali emas.

“Saya yakinkan kondisi sekarang tidak bisa dijadikan indikator bahwa Kendari sekarang memimpin klasemen perolehan sementara, mereka yang akan menang, saya pikir setiap kabupaten/kota memiliki optimisme yang sama. Persoalan tercapai atau tidak itu tergantung kemampuan, skills, dari pada atletnya masing-masing,” ucap Hasbir, Jumat (7/12/2018).

Porprov Sultra mempertandingkan 32 cabor, di antaranya atletik, angkat berat/besi, balap motor, balap sepeda, bilyar, bola voli indoor/pantai, bola basket, bridge, bulutangkis, catur, dayung, golf, gulat, karate, kempo, menembak, muay thai, panahan, panjat tebing, pencak silat, petangque, renang, selam, sepak takraw, soft ball, sepak bola/futsal, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, wushu, dan gateball.

Baca:   Respon DPRD Jawab Dampak Tambang Pasir di Ulunggolaka

Sementara medali yang diperebutkan untuk semua cabor, yakni 2.201 medali.

Kejuaraan olahraga ini dijadwalkan mulai 5-14 Desember mendatang.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan