Terpilih Aklamasi, RAG Siap Jadikan AMPI Sultra Role Model di Indonesia

  • Bagikan
Ketua AMPI Sultra, Rusmin Abdul Gani saat mengibarkan panji AMPI (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARIRusmin Abdul Gani (RAG) ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Ampi Sultra yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga, ditandai pemukulan gendang pada jumat, 9 Desember 2022 malam. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri.

loker wartawan sultrakini

Sebelumnya, AMPI Sultra dinahkodai oleh Radhan Algindo Nur Alam. Namun putra mantan Gubernur Sultra Nur Alam tersebut berpindah haluan masuk di Partai NasDem Sultra, sehingga DPP menunjuk La Ode Muchamad Novianto sebagai Plt DPD AMPI Sultra.

Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga mengatakan, terpilihnya RAG, AMPI Sultra semakin berjaya, berkibar, dan tentunya bisa menjadi Ormas yang semakin dekat dengan masyarakat.

“AMPI Sultra bisa menjadi role model dan contoh untuk AMPI di wilayah lain, sebagai jantung industri dunia,” ujarnya.

Pengurus AMPI Sultra diharapkan menyambut baik dan mengawal agenda-agenda politik ke depan, apalagi AMPI Sultra memiliki anggota yang solid serta memiliki sinergi dan solidaritas yang baik antarsesama pengurus.

“Karena AMPI adalah Ormas yang didirikan oleh Partai Golkar yang sudah sewajib dan sudah selayaknya kami melaksanakan arahan-arahan dan agenda-agenda yang sudah ditetapkan oleh Partai Golkar,” jelasnya.

Baca:   Rusmin Abdul Gani Peserta Terbaik Sekolah Partai PDIP

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu menitip satu pesan untuk Ketua Rusmin, agar melaksanakan konsolidasi dengan baik, lalu harus siap dengan agenda-agenda politik ke depan.

Sementara itu, RAG menyampaikan bahwa, terpilihnya dirinya merupakan perintah Ketua Umum untuk melaksanakan konsolidasi khususnya AMPI Sultra.

Dengan harapan, melalui AMPI nantinya bisa membantu Partai Golkar untuk dapat mendulang kemenangan, baik Pilcaleg, Pilpres maupun Pilkada pada 2024 mendatang.

“InsyaAllah AMPI akan terus berkonsolidasi untuk memenangkan tiga agenda itu,” katanya.

Ketua HIPTI Sultra itu juga menyampaikan bahwa, kerja prioritas AMPI Sultra yang pertama adalah, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal di setiap Kabupaten/Kota.

“Kita akan rapikan, kita Musda dan kita patenkan supaya bisa mereka bekerja sampai ke kecamatan, bahkan sesuai aran Sekjen, seperti di provinsi lain itu sudah ada di tingkat Desa dan Kelurahan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan di Sultra ini menghadapi Pemilu kita juga percepat konsolidasi itu, struktur kita bangun supaya bisa membantu memenangkan Pilcaleg Pilpres dan Pilkada ke depan,” tambahnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan