Terpilih Menakhodai Perkemi Kendari, La Ode Lawama Segera Bentuk Struktur

  • Bagikan
Ketua Perkemi Kendari terpilih, La Ode Lawama saat menyampaikan sambutannya di mimbar. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua Perkemi Kendari terpilih, La Ode Lawama saat menyampaikan sambutannya di mimbar. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – La Ode Lawama terpilih untuk menakhodai Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Kota Kendari periode 2022-2023. Ia terpilih secara aklamasi melalui musyawarah cabang (Muscab), Kamis (31 Maret 2022).

Usai dipercayakan menahkodai Perkemi Kota kendari La Ode mengatakan, langkah awal yang akan dilaksanakan adalah akan lebih dulu menyusun struktur kepengurusan untuk menghidupkan organisasi lebih baik lagi.

“Selesai ini kita akan susun kepengurusan dulu, selama ini menurut saya organisasi ini kurang berekspresi dengan benar, sehingga memang kita harus bersinergi dengan semua pihak,” ungkapnya.

Usai merampungkan struktur kepengurusan tambahnya, dirinya juga akan segera membangun komunikasi kepada pemerintah daerah untuk membicarakan kemajuan  organisasi olahraga kempo ini.

“Kita akan komunikasi dengan pak Wali Kota Kendari, agar bisa memperhatikan organisasi ini,” urainya.

Atlet-atlet kempo di Kendari kata politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) ini sangat diperhitungkan di kanca nasional, sehingga memang perlu dukungan pemerintah untuk lebih memajukan olahraga tersebut.

“Cabang olahraga Kempo di Kota ini terus terang diperhitungkan di kanca nasional kerena sudah berapa atlet kita itu yang menyumbangkan medali emas,” jelasnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari ini mengaku, dirinya mempunyai komitmen untuk mengembangkan potensi atlet-atlet Kempo yang ada di kota bertaqwa dan membesarkan organisasi.

Baca:   Mete Varian Rasa Buatan Mahasiswa UHO Diminati Tamu HPS

“Komitmen kita akan membesarkan Perkemi menjadi lebih baik, dan juga melakukan pembinaan, tapi langkah awal ini kita akan merampungkan internal kepengurusan dulu, setelah itu kita akan ketemu sama pak Sulkarnain untuk memberikan tekhnis-tekhnis kedepan untuk kebesaran olahraga,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan