Tersedia 4.000 Kupon Belanja di Pasar Murah Kendari, Pembeli Dapat Apa Saja?

  • Bagikan
Pasar murah di Kota Kendari, Senin (13/5/2019). (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Pasar murah di Kota Kendari, Senin (13/5/2019). (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM menyediakan 4.000 kupon belanja pada pasar murah di Kota Kendari.

“Pasar murah ini di 12 hari se-kota Kendari, pemerintah menyediakan kupon untuk seluruh kecamatan sebanyak 4.000 kupon,” ucap Kepala Dinperdagkop&UKM Kendari, Syam Alam pada pembukaan pasar murah, Senin (13/5/2019).

satu kupon belanja berisi paket 3 kilogram gula pasir, 3 kilogram terigu, dan 1 liter minyak goreng, dengan harga yang telah disupsidi Rp 50.000 dari harga awal Rp 80.000.

Hari pertama pasar murah diselenggarakan di Kantor Camat Kendari Barat di lokasi ini tersedia 400 kupon belanja untuk dibagikan ke warga.

Syam berharap, meskipun tidak semua warga mendapat kupon, tetapi semuanya dapat berbelanja di pasar murah karena barang yang dijual lebih murah dan didatangkan dari para distributor.

“Kupon yang disediahkan memang terbatas, tapi harga barang yang dijual di sini dari distributor, dijamin sama bahkan lebih murah jika dibandingkan harga di pasaran,” tambah Syam.

Tercatat, sekitar 20 distributor terlibat dalam pasar murah, ditambah pihak Bulog, Pertamina, dan beberapa toko besar di Kendari.

“Selain menekan inflasi, ajang pasar murah ini mendekatkan konsumen dengan produsen (penjual dengan pembeli), sehingga terjalin komunikasi yang baik,” ucap Wali Kota Kendari, Sulkarnain usai mengelilingi stan jualan di pasar murah. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Baca:   Sulkarnain Tegaskan Tamkot dan Tempat Ibadah Steril dari Atribut Kampanye
  • Bagikan