Tes CPNS dan P3K Terkendala Jaringan, Pemda Mubar Sedang Usahakan

  • Bagikan
Kepala BKPP Muna Barat, La Ode Mahajaya. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Jaringan internet di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara yang belum stabil ikut mempengaruhi rencana tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada 2021.

Meski demikian, tidak mengurungkan niat Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Mubar untuk tetap melaksanakan seleksi CPNS secara mandiri.
Segala upaya guna mempercepat peningkatan kapasitas jaringan terus dilakukan hingga kini.

Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Mubar sebagai instansi teknis melakukan koordinasi pada Diskominfo Provinsi Sultra. Hasil koordinasi ini akan menentukan layak tidaknya tes CPNS dan P3K berlangsung secara mandiri di Kabupaten Mubar.

“Sepulangnya (koordinasi) baru kita bisa pastikan apakah layak atau tidak kita lakukan secara mandiri,” jelas Kepala BKPP Mubar, La Ode Mahajaya, Jumat (23/7/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Jika nantinya proses koordinasi dikatakan layak dan jaringan internet ditingkatkan kemampuannya, pihaknya langsung mengundang Badan Kepegawaian Negara untuk mengecek secara langsung persiapan tes.

“Sangat optimis bisa dilakukan di Muna Barat (secara mandiri),” ucapnya.

Mantan Kadinkes Mubar ini meminta dukungan semua pihak agar upaya pemerintah menyelenggarakan tes CPNS dan P3K secara mandiri bisa terlaksana sesuai dengan harapan.

Baca:   BPJamsostek Sultra Akuisisi 190.425 Orang Sepanjang 2020

“Mohon doanya,agar semua bisa berjalan lancar,” ujarnya. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan