The Haluoleo Institute: Fachry Pahlevi Konggoasa Raih Suara Tertinggi

  • Bagikan
Estimasi perolehan suara sementara Caleg DPR RI Dapil Sultra oleh lembaga survei The Haluoleo Institute, Kamis (18/4/2019). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lembaga survei The Haluoleo Institute merilis hasil pemilu legislatif anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (18/4/2019).

Dalam rilisnya, Caleg DPR RI dari PAN Fachry Pahlevi Konggoasa meraih suara tertinggi dengan estimasi 76,1 persen. Posisi kedua, Rusda Mahmud dari Partai Demokrat estimasi 61,7 persen. Posisi ketiga, Ridwan Bae dari Partai Golkar meraih 52,8 persen.

“Posisi keempat ditempati caleg dari PDI Perjuangan Hugua dengan persentase 44,8 persen. Kelima, dari partai Gerindra, Imran estimasi 43,2 persen. Posisi keenam ditempai Partai Nasdem estimasi persentase 37,9 persen,” terang Direktur The Haluoleo Institute, Naslim Sarlito di salah satu hotel di Kendari, Kamis (18/4/2019).

Naslim menjelaskan, metode riset digunakan pada surveinya melalui teknik penarikan sampel atau multistage random sampling dengan margin sampling eror 1 persen.

“Dari jumlah pemilih 1.723,539 dan jumlah TPS sebanyak 7.185, diambil sampel 471 TPS yang tersebar secara proposional dan dipilih secara acak di seluruh kabupaten/kota di Sultra,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Baca:   KPU Kendari Tunda Penetapan Caleg Terpilih Pemilu 2019
  • Bagikan