THR dan TPP PNS Konut Segera Cair, CPNS Ikut Kebagian Tunjangan

  • Bagikan
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Konut, Marthen Minggu. (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara segera merealisasikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Hari Raya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah itu.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Konut, Marthen Minggu, mengatakan pembayaran THR sesuai dengan Peraturan Kementerian Keuangan RI Nomor 42/PMK.05/2021 tentang pembayaran tunjangan hari raya bagi aparatur sipil negara.

“Dananya ada, kami sementara proses pencairannya, termaksud CPNS kami juga akan berikan THR,” jelasnya, Senin (3/5/2021).

Khusus CPNS, kata Marthen, seharusnya nanti selesai perubahan anggaran baru diberikan kompensasi, sebab SK mereka terbit pada November 2020 sehingga tidak dianggarkan. Namun dikarenakan kondisi keuangan normal sehingga pihaknya bisa memberikan THR bagi CPNS.

“Kalau mengikut sesuai SK nanti perubahan baru bisa. Tetapi karena perintah Pak Bupati untuk mengkondisikan dengan melihat kondisi keuangan kita saat ini, sehingga kami siapkan THR untuk CPNS,” terangnya.

Selain THR, TPP ASN untuk triwulan kedua bakal masuk bersamaan. Untuk itu, pihaknya berharap bendahara segera berkoordinasi dengan BKAD. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pemda Buton Mulai Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka
  • Bagikan