Tiga Cabup dan Cawabup Buton Daftar di Demokrat

  • Bagikan
Nampak Tim Konsolidasi Umar Bakry saat mengembalikan berkas di sekretariat Partai Demokrat,Senin(18/4/2016). (Foto La Ode Ali / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton untuk Pilkada 2017 yang dibuka Partai Demokrat sejak 11 – 18 April 2016 telah berakhir kemarin. Di masa pendaftran, hanya 3 orang mengajukan diri, yakni Calon Incumbent Bupati dan Wakil Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry (Umar-Bakry), serta H Ruslan sebagai Calon Bupati Buton.

 

loker wartawan sultrakini

Sekretaris Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Partai Demokrat, Ariawan, mengatakan pada SULTRAKINI.COM, dari ketiga calon tersebut, baru pasangan Umar-Bakry yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran. Sementara H Rulan yang mengambil formulir dihari akhir pendaftran, masih belum mengembalikan formulir.

 

Sesuai ketentuan yang diatur panitia, untuk waktu pengembalian berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Buton di Pilkada 2017, yakni sampai tanggal 23 April 2016.

 

Ariawan juga menjelaskan, untuk berkas formulir balon Umar-Bakry yang dikembalikan melalui tim konsolidasinya, secara fisik sudah memenuhi syarat yang ditetapkan Partai Demokrat. Sehingga pihaknya langsung menceklis, karena dianggap tidak ada lagi berkas yang salah atau perlu diperbaiki.

 

Terkait dengan kriteria calon yang bakal diusung, Ariawan belum dapat membeberkannya. Dia menyampaikan hal itu masih akan dibahas terlebih dahulu dalam internal Partai Demokrat, sebelum akhirnya dipublikasi.

Baca:   Dikbud Sultra: Kasek Cabul Terancam Dipecat

 

”Mohon maaf, mungkin itu internalnya Partai Demokrat, nanti kami akan sampaikan proses selanjutnya. Yang jelas kita belum bisa memberikan suatu keputusan, kami masih menunggu internal partai seperti apa, nanti kita lihat lagi proses selanjutnya,” ucap Ariawan ketika diwawancarai di Sekretariat Panitian Penjaringan Partai Demokrat di Jalan Awaungge, Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Senin (18/4/2016).

 

Untuk tahap selanjutnya, lanjut Dia, dalam waktu dekat akan dilakukan lagi proses penelitian administrasi bagi calon, untuk selanjutnya diputuskan kepada siapa pintu Demokrat akan diberikan.

loker marketing sultrakini
  • Bagikan