Tiga Orang Positif Corona di Koltim Sembuh, Tujuh Orang masih Dirawat

  • Bagikan
Laporan kasus Covid-19 di Koltim.

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Tiga pasien positif corona di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara dinyatakan sembuh, Kamis (11 Juni 2020).

Laporan sembuhnya tiga pasien positif corona asal Koltim, diperjelas dengan surat dari Dinas Kesehatan Sultra yang ditandatangani oleh Plt Kadis Kesehatan Sultra, Muhammad Ridwan tertanggal 11 Juni 2020.

Surat Nomor: 443.33./HL/VI/0326/2020 tersebut menyebutkan, ketiga orang tersebut sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan di Laboratorium RS Bahteramas Sultra di Kota Kendari menggunakan metode real-time Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Ketiganya, yakni tuan S (21) asal Kecamatan Lambandia, Ny YJ (28), dan perempuan berinisial F (2) anak YJ.

Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Koltim, dr. Abdul Munir Abubakar, menerangkan pihaknya akan melakukan penjemputan terhadap ketiga orang tersebut yang selama ini dirawat di RS Darurat Covid-19 Kabupaten Konawe.

Sembuhnya tiga orang positif corona itu, sehingga jumlah positif masih dirawat tersisa tujuh orang. Mereka dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe enam orang dan RS Bhayangkara Kendari satu orang.

“Insya Allah sore ini (11/6) kami akan jemput ketiga orang tersebut untuk diantar ke rumah masing-masing. Kami berharap tujuh pasien lainnya segera sembuh,” ucap dr. Abdul Munir Abubakar.

Baca:   Samsul Bahri Ditetapkan Jadi Bupati Koltim, KPU Minta Masyarakat Jangan Lagi Terkotak-kotak

Gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Koltim juga melaporkan hingga 11 Juni 2020 pukul 08.00 Wita, tercatat 0 orang tanpa gejala (OTG), tiga orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP). (B)

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan