Tiga Ormas Desak DPRD Mubar Tekan Eksekutif

  • Bagikan
Massa BMMB bersama Pospera dan MIMBAR mendesak DPRD Muna Barat menekan pihak eksekutif untuk bekerja maksimal. (Foto: Novrizal R Topa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Barisan Muda Muna Barat (BMMB) bersama Pospera dan MIMBAR mendesak DPRD Muna Barat menjalankan fungsinya dengan baik. Pasalnya, setelah satu tahun dilantik hingga saat ini, belum ada satu Perda yang ditetapkan.

 

”Menurut kami ini semua karena tidak ada sinerginya antara eksekutif dan legislatif,” kata kordinator aksi La Ode Agus, saat dikonfirmasi via handphone, Rabu (24/2/2016).

 

Saat melakukan hearing dengan DPRD Mubar, gabungan tiga ormas ini dilayani Ketua DPRD, para wakil ketua, ketua Komisi I dan ketua Komisi III beserta tiga orang anggota.

 

Ormas mendesak Pj Bupati Mubar untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Selain itu meminta DPRD Muna Barat segera membentuk pansus terkait proses lelang barang dan jasa di Kabupaten Muna Barat, serta merekomendasikan ke Kejaksaan Negeri Raha terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh kontraktor di Mubar.

 

DPRD pun menganggap selama ini tidak dihargai oleh eksekutif. Dibuktikan dengan beberapa kali menyurati SKPD untuk hearing, namun sampai saat ini enggan hadir.

 

Seperti saat DPRD menyurati Kabag Pembangunan Mubar, La Ode Amrin, sebanyak tiga kali terkait gagalnya proses lelang tender mesin cetak KTP elektronik, namun diabaikan oleh instansi tersebut.(C)

Baca:   DPMD Muna: Sekitar 10 Desa Belum Cair DD Tahap I

 

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan