Tiga PAW Anggota DPRD Mubar Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan PAW anggota DPRD Mubar, Rabu (31/10/2018). (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Pelantikan PAW anggota DPRD Mubar, Rabu (31/10/2018). (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Tiga Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Muna Barat dilantik Pelaksana Tugas Ketua DPRD Mubar, Cahwan di ruang rapat paripurna, Rabu (31/10/2018). Proses pelantikan disaksikan sejumlah OPD, para camat, forkopimda, komisioner KPUD Mubar, dan Bawaslu Mubar.

Pejabat PAW tersebut, yakni Ahmad Abas Karib menggantikan Yusran dari Partai Nasdem; Al Jamail mengganti Nur Aisya Ilyas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP); dan Nurdia Saangu mengganti La Rifu Rinamu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketiganya diganti lantaran pindah partai.

Plt Ketua DPRD Mubar, Cahwan, berharap anggota DPRD yang dilantik bisa bekerja maksimal dan mengemban amanah, serta mampu bekerjasama dengan anggota dewan lainnya agar fungsi yang melekat pada legislator ini dapat menjawab aspirasi masyarakat.

“Kehadiran anggota yang baru ini akan memperkuat fungsi dan tugas lembaga legislatif agar dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat yang baik,” ujarnya.

Sekertaris Daerah Mubar, LM. Husein Tali meminta kepada anggota DPRD yang baru dilantik bisa memaksimalkan kinerja sebagai wakil rakyat walaupun masa baktinya sisa 14 bulan.

“Eksekutif dan legislatif adalah lembaga pemerintahan. Jika ada sinergi baik, jalannya kegiatan pembangunan di daerah kita ini berjalan lancar sehingga cita-cita mewujudkan kesejahteraan rakyat tercapai,” ucap Husein.

Baca:   DPRD Wakatobi Tunda Dua Kali Rapat Pembahasan Jadwal PAW

Salah satu PAW Anggota DPRD Mubar, Al Jamail berjanji dirinya segera menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas dan kewenangan yang telah diamanahkan oleh konstitusi, dan DPRD dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

“Ini amanah yang baru bagi saya sebagai tumpuan asa rakyat di Kabupaten Muna Barat,” kata Al Jamail.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan