Tiga Pelajar SMP di Kendari Terekam CCTV Sedang Mencuri

  • Bagikan
Detik-detik seorang anak berseragam SMP saat mencuri di kios warga. (Foto: Istimewa).
Detik-detik seorang anak berseragam SMP saat mencuri di kios warga. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Aksi pencurian yang dilakoni oleh tiga orang pelajar SMP, di sebuah kios milik warga di perumahan Baruga Nusantara, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terekam kamera CCTV.

Rekaman video aksi pencurian yang berdurasi satu menit delapan detik itu, telah banyak beredar dan viral di media sosial.

Pada video itu terlihat, tiga siswa SMP menggunakan kendaraan roda dua sedang mondar-mandir di depan sebuah kios warga.

Tidak lama kemudian, satu orang anak yang berseragam SMP itu, lalu turun dari motor dan masuk ke dalam kios mencuri sebuah toples berisi kue.

“Kejadiannya pada Senin, 1 April 2019, pukul 15.29 wita. Saat itu saya sedang berada dalam rumah, namunpintu kios sudah terangsang bel sensor. Kejadiannnya cepat sekali, karena mereka sudah intai sebelumnya,” ujar pemilik kios yang enggan disebutkan namanya kepada SultraKini.com, Selasa (2/4/2019).

Dia mengatakan diduga sebelim mencuri, salah satu pelaku sudah mengetahui keadaan di kios tersebut. Sehingga, siswa yang mencuri itu dapat beraksi dengan leluasa.

“Saya mencurigai salah satu pelaku pernah berbelanja di kios saya, sehingga dia tahu kondisinya. Belum ditahu tiga anak SMP ini dari sekolah mana,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Forsemesta Sultra Gelar Dialog Milenial Ngobrol Tambang
  • Bagikan