Tim Buser Polres Kendari Ringkus Pelaku Begal Sadis Berkedok Driver Online

  • Bagikan
Pelaku begal saat diringkus Tim Buser 77 Polres Kendari, Jumat (22/3/2019). (Foto. Istimewa).
Pelaku begal saat diringkus Tim Buser 77 Polres Kendari, Jumat (22/3/2019). (Foto. Istimewa).

SUTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaku begal berkedok driver online yang akhir-akhir ini beraksi dan meresahkan warga, berhasil diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kendari, Kamis (21/3/2019) malam.

Pelaku bernama Aco Lodong, sehari-hari bekerja sebagai driver online, ditangkap oleh aparat karena membegal pengendara sepeda motor saat malam hari.

“Dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan sepeda motor untuk mengincar korban saat malam hari, terhadap pengendara sepeda motor. Pelaku mengincar barang bawaan pengendara, salah satunya tas yang digendong. Disaat ada kesempatan pelaku langsung menarik tas korban sampai putus, meski korban terjatuh dari kendaraanya,” kata Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diky Kurniawan, Jumat (22/3/2019).

Dia mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang mengendarai sebuah mobil. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa tas dan sebuah telepon genggam milik salah satu korban yang masih disimpan oleh pelaku.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan dan sedang diproses lebih lanjut, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tegasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Pelaku Begal Diciduk Polisi Ternyata Berstatus Pelajar
  • Bagikan