Tim Futsal Kota Kendari Target Medali Emas di Porprov

  • Bagikan
Skuad Tim Futsal Kota Kendari yang akan berlaga pada Porprov 2022 di Kota Baubau. (Foto: Ist)
Skuad Tim Futsal Kota Kendari yang akan berlaga pada Porprov 2022 di Kota Baubau. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan diselenggarakan di Kota Baubau dan Buton pada 26 November 2022, Tim Futsal Kota Kendari siap bertarung merebut medali mas atau juara 1.

Pelatih Tim Futsal Kota kendari, Bripka Muhammad Guntur, mengatakan, menghadapi Porprov 2022 tim asuhannya sudah dipersiapkan jauh hari, melalui seleksi pemain yang dilaksanakan di lapangan Futsal Tawang Alun Kendari yang diikuti 150 orang pemain perwakilan berbagai klub-klub yang ada di Kota Kendari.

loker wartawan sultrakini

Pada tahap seleksi tersebut dipilih 16 pemain dengan proses penyaringan yang begitu ketat, untuk tergabung dalam skuad tim Futsal Kota Kendari.

“Menghadapi Porprov ini tentunya kami sudah persiapkan dari jauh hari, dengan menyeleksi beberapa pemain dari klub-klub yang ada di Kota Kendari, kemudian kami menyaring para peserta itu dari 150 orang di saring menjadi 16 orang dan hanya yang memenuhi standar yang kami ikutkan nanti,” ucap Guntur, Sabtu (19 November 2022).

yang merupakan salah satu anggota Resmob Polda Sulawesi Tenggara dan juga pelatih Tim Futsal Kota Kendari,

Pelatih sekaligus Anggota di Satuan Resmob Polda Sultra itu menyampaikan, sejak tahap seleksi itu dilakukan pada Agustus 2022  lalu, proses latihan tim intens dilaksanakan, mulai dari latihan fisik, teknik, hingga skill para pemain.

Baca:   Kecamatan Poasia Banjir

“Kami tentunya tidak akan membuang kesempatan untuk berlatih, karena kami targetkan di laga Porprov nanti harus bisa meraih medali emas atau membawa gelar juara satu,” ujarnya.

Adapun nama-nama para atlit tim Futsal Kota Kendari yang akan mengikuti laga di Porprov nanti, yaitu:
Kiper: Utha dan Ragil
Pifot dan Angkor: Natagama, Fikram, Andi Nugi, Fakhrin, Iyong, Owensu, Wawan, Haikal, Hidayat, Fadly Robot, Rendy, Puyuu, Ikrna, dan Ibonk.

Kepala Pelatih:  Bripka Muh. Guntur
Manager Team: Agus Melon
Ketua AFK Kendari: Husain Mahmud.

Muh Guntur menjelaskan, selama melakukan seleksi dan tahap latihan hingga saat ini, para pemain atau tim futsal Kota Kendari sama sekali tidak mendapatkan kendala.

“Belum ada kendala yang kami alami selama masa seleksi dan latihan hingga saat ini, kami hanya berharap masyarakat Kota Kendari bisa mendoakan kami agar nanti bisa membuat bangga masyarakat Kota Kendari,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan