Tim Futsal PWI Sultra Raih Medali Perunggu pada Ajang Porwanas ke XIII Malang Jatim

  • Bagikan
Sekretaris PWI Sultra Mahdar (kanan) dan Sekretaris SIWO PWI Sultra Herman (kiri) saat pengalungan medali perunggu. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MALANG – Tim Futsal PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil finish posisi ke tiga pada pertandingan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII di Malang, Jawa Timur setelah pada pertandingan babak semifinal kalah dari tim PWI Kalimantan Tengah (Kalteng).

Atas capaian tersebut, Futsal PWI Sultra berhasil meraih medali perunggu bersama PWI Jawa Barat. Seluruh atlet, official, dan manager mendapat pengalungan medali dan maskot di lapangan Futsal Sudi Moro Malang, Jumat (25 November 2022).

loker wartawan sultrakini

Prestasi tim Futsal PWI menyabet medali perunggu, bendera kebanggaan atau lambang Provinsi Sulawesi Tenggara pun dikibarkan di arena Porwanas untuk pertama kalinya dalam keikutsertaan PWI Sultra pada cabang olahraga Futsal.

“Syukur Alhamdulillah dari enam cabang olahraga yang diikutkan tim Porwanas PWI Sultra, cabor Futsal berhasil meraih satu medali perunggu. Ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi seluruh pengurus dan anggota PWI serta pemerintah dan masyarakat Sultra,” kata Sarjono, ketua PWI Sultra sejumlah awak media, Jumat (25 November 2022).

Menurut ketua PWI dua periode ini, prestasi yang diraih tim Porwanas Sultra ini akan menjadi penambah spirit dan menjadi bahan evaluasi di PWI Sultra untuk mempersiapkan cabor-cabor lainnya di Porwanas mendatang.

Baca:   Kapolda Cup Bangkitkan Semangat Olahraga dan Cinta Kedamaian di Gunung Jati

“Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi PWI Sultra dengan raihan medali Perunggu dari Cabor Futsal. Ke depan, cabor cabor-cabor lainnya akan kita maksimalkan untuk meraih medali dan membawa nama baik Sultra,” katanya.

Mantan Ketua SIWO PWI Sultra ini juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan bantuan kepada tim Porwanas Sultra, baik itu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota serta perorangan, sehingga seluruh atlit dapat berlaga di Porwanas Jatim.

“Ajang Porwanas dengan keikutsertaan Atlit dan Official di Malang itu terlaksana berkat bantuan dari sejumlah pihak. Baik itu Pemerintah maupun pihak-pihak swasta dan perorangan. Terima kasih semuanya,” tandasnya 

Tim Futsal Porwanas PWI Sultra meraih medali perunggu setelah dibabak penyisihan yang tergabung di grup E berhasil menumbangkan tin Futsal PWI Papua Barat dengan skore 3-1, dan tim Futsal PWI Sulawesi Utara dengan skore 7-4. Selanjutnya di babak delapan besar, Tim Futsal PWI Sultra berhasil menumbangkan Tim Futsal PWI Kaltim dengan skore 3-1 melakui drama adu finalti.

Dilangkah selanjutnya tim Futsal PWI Sultra harus mengakui kekuatan tim Futsal PWI Kalaimantan Tengah dengan skore 5-1. Dengan kekalahan tersebut di babak semi final, Tim Futsal PWI Sultra bersama tim Futsal PWI Jawa Barat dinobatkan sebagai juara III bersama. Sementara di babak final cabor Futsal, Tim PWI Kalimantan Tengah berhasil menjadi juara I dan berhak atas medali emas, setelah berhasil mengandaskan tim Futsal PWI Lampung melalui drama adu penalti.

Baca:   PWI Dorong Informasi Sehat Untuk Kemajuan Daerah Melalui Seminar

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan