Tim Lailangga Raih Kemenangan 2-0 Kalahkan Pulau Bangko di Amsar Center Cup I

  • Bagikan
Gambar: Ilas (kiri), Dewi Putri Novianti (kedua dari kiri), Wa Ode Marbia (kedua dari kanan) Harmawati (pertama dari kanan).

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT-Pertandingan hari keempat Kejuaraan Amsar Center Cup I mempertemukan kesebelasan Desa Lailangga dan Desa Bangko. Pertandingan ini digelar di lapangan sepak bola Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Jumat, 14 Juni 2024. Tim Lailangga berhasil mengalahkan Pulau Bangko dengan skor 2-0.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh salah satu bakal calon Bupati Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar, dan diikuti oleh 42 klub dari 11 kecamatan di Muna Barat. Pada hari keempat, tim Lailangga, sebagai tuan rumah, berhasil menunjukkan dominasinya di lapangan.

Pada babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, pada menit ke-33, pemain bek kiri Lailangga bernomor punggung 44, Jufen, berhasil menjebol gawang lawan dengan tandukan yang akurat. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Lailangga kembali menambah keunggulan melalui pemain striker mereka, Riski, yang mengenakan nomor punggung 23. Gol tersebut memastikan kemenangan Lailangga dengan skor akhir 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Ilas, salah seorang pendukung setia tim Lailangga, menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan kejuaraan ini oleh La Ode Muhammad Amsar.

“Semoga dengan kegiatan ini, para pemuda di Muna Barat yang berbakat dalam sepak bola dapat meningkatkan kualitas permainan mereka. Harapannya, siapa pun yang menjadi pemenang tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan mereka untuk bisa membawa nama daerah ke tingkat nasional,” ujar Ilas.

Ilas menambahkan bahwa dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah, namun kemenangan tidak boleh menjadikan pemain berpuas diri.

“Saya sangat mendukung kejuaraan ini agar bakat para pesepak bola terus ditingkatkan. Terlebih lagi, La Ode Muhammad Amsar berencana mendirikan sekolah sepak bola di Muna Barat. Ini merupakan kesempatan luar biasa yang tidak boleh disia-siakan oleh para pemuda berbakat,” tutup Ilas.

Laporan: Laode Abubakar

  • Bagikan